Bupati Amril: Tanpa Perlu Diminta, JCH Harus Saling Bantu

Bupati Amril: Tanpa Perlu Diminta, JCH Harus Saling Bantu
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis H Heri Indra Putra menyerahkan surat-surat kepercayaa

BATAM - Sebanyak 448 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil) dan petugas haji yang tergabung dalam Kloter 8 BTH, Ahad (6/8/2017) malam ini, akan meninggalkan Tanah Air menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukaramah melalui Madinah Al-Munawarah.

Mereka akan diterbangkan dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah sekitar pukul 22.50 WIB menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines.

Dengan lama perjalanan di udara kurang lebih 8 jam, diperkirakan mereka akan tiba di Madinah sekitar pukul 03.40 Subuh waktu setempat, esok hari.

Sebelum menuju Bandara Hang Nadim, sekitar pukul 17.00 WIB tadi, para JCH dari Negeri Junjungan dan Negeri Seribu Parit itu, dilepas keberangkatannya di Ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jln Engku Putri, Teluk Tering, Batam Kota, Kota Batam.

Pelepasan keberangkatan para JCH dari kedua kabupaten tersebut dilakukan Bupati Inhil HM Wardan. Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, juga hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Secara resmi, pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dan surat-surat kepercayaan kepada para petugas Kloter 8 BTH.

Adapun TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) Kloter 8 BTH diamanahkan pada Zulkarnaen, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Bengkalis.

Sedangkan yang bertugas sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) berasal dari Inhil atas nama H Guspiandi.

Dalam salah satu pesannya saat memberikan sambutan yang dibacakan Heri Indra Putra, Bupati Amril meminta agar pimpinan rombongan maupun petugas haji di Kloter 8 BTH, benar-benar membantu dan membimbing seluruh JCH yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya.

“Tunaikan amanah yang dipercayakan itu dengan sebaik-baiknya, ikhlas semata-mata mengharap ridho Allah SWT. Tanpa perlu minta, bagi JCH yang muda, kami harapkan dapat membantu yang tua. JCH yang sehat membantu yang kurang sehat,” pesannya.

Dari Bengkalis, terlihat ikut melepas JCH Kloter 8 BTH, diantaranya, Kepala Kemenag H Jumari, Kabag Kesra Sekretariat Daerah H Suwarto dan Kepala Kantor Urusan Agama Mandau H Carles. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri