Bupati Bengkalis: Perlakukan Alam Secara Proporsional, Tidak Primitif

Bupati Bengkalis: Perlakukan Alam Secara Proporsional, Tidak Primitif
Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA usai mengikuti punc

JAKARTA - Bertempat di Plaza Ir. Soerjo Manggala Wanabakti di kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017 pagi tadi dillaksanakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2017.

Kegiatan yang mengambil tema “Menyatu dengan Alam” tersebut, dihadiri Presiden Joko Widodo dan Menteri LHK Siti Nubaya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama sejumlah Kepala Daerah, termasuk Kepala Dearah di Provinsi Riau, seperti Bupati Siak H Syamsuar, hadir pada puncak HLHS tersebut.

Sesuai tema tersebut, Amril mengajak warganya dan seluruh stakeholder di daerah ini untuk hadir bersama alam. Menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam demi kelangsungan hidup penghuni bumi dan keindahan alam.

“Mari kita perlakukan alam secara proporsional, tidak primitif hanya mau mengeruk keuntungannya saja, tetapi harus dalam perspektif perlindungan lingkungan,” ajak Amril, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Di bagian lain suami Kasmarni ini mengajak warganya dan seluruh stakeholder di daerah ini mendukung setiap upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah untuk menjadikan lingkungan dan sumberdaya alam sebagai sumber pertumbuhan di suatu wilayah.

“Apalagi saat ini industri pariwisata alam menjadi trend dunia. Mari kita jaga agar fungsi-fungsi alam secara berkesinambungan senantiasa dapat terjaga dengan baik,” ajak Amril lagi.

Selain Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA dan sejumlah staf, terlihat hadir mendampingi Amril mengikuti puncak peringatan HLHS itu, diantaranya epala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H Basri. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri