Bupati Amril: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh

Bupati Amril: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh
Penonton menyemut memadati lapangan Pasir Taman Andam Dewi ketika menyaksikan Armada Band pada malam

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali mengingatkan arti penting persatuan dan kesatuan untuk menyukseskan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Dalam sambutan singkatnya pada malam hiburan rakyat sempena peringatan Hari Jadi ke-505 Bengkalis di lapangan Pasir Taman Andam Dewi yang menampilkan salah satu grup musik papan atas, Armada Band, Senin (31/7/2017) malam, dia mengatakan agar warganya jangan mau diadu domba oleh pihak manapun.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Kalau ada yang keruh mari kita jernihkan, kalau ada yang bengkok mari kita luruskan, kalau ada yang buruk mari kita elokan. Mari kita jaga dan pererat semangat kebersamaan untuk menjaga daerah ini. Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jangan terpecah belah. Jangan mau diadu domba,” ajaknya.

Imbauan itu disampaikannya dihadapan lebih dari 10.000 warganya yang menyemut memehuni lokasi malam hiburan itu dan membuat lapangan Pasir Taman Andam Dewi yang berada di bibir selat Bengkalis itu seakan-akan berubah menjadu lautan manusia.

Sebelum itu, sebagai bentuk apresiasi atas kesertaan 11 payuban masyarakat menyukseskan pawai budaya yang ditaja pagi harinya, Amril juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para perwakilannya.

Dari 11 paguyuban pada acara pemberian penghargaan yang diawali dengan syukuran kecil-kecil melalui potong ‘nasi tumpeng’ tersebut, hanya dari paguyuban masyarakat Bengkalis asal suku Tionghoa yang tidak hadir.

Adupun paguyuban yang hadir yaitu Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Paguyuban Jawa, Akit, Nusa Tenggara Barat, Bugis, Banjar, Sunda, Aceh, Batak, dan Minang.

Sesuai harapan Amril, hingga lagu terakhir yang dibawakan grup musik yang berdiri tahun 2007 dengan nama awalnya Kertas itu, malam hiburan tersebut berlangsung tertib, aman, damai dan terkendali.

Selain Amril dan istri Kasmarni, ikut menyaksikan penampilan band yang beberapa lagunya juga sangat populer di sebagian telinga warga daerah ini, seperti ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’, 'Kekasih yang Tak Dianggap’ dan ‘Asal Kau Bahagia’ tersebut, hadir juga Wakil Bupati H Muhammad dan istri Lindawati.

Duet tali teraju Kabupaten Bengkalis itu terlihat sangat akrab. Termasuk ketika acara jamuan makan malam untuk personil Armada Band di kediaman resmi Bupati di Wisma Daerah Sri Mahkota. Wakil Bupati dan istri juga hadir di sana.

Kemudian hadir juga anggota Forkopimda Bengkalis yaitu seperti Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni dan Kajari Rachman Dwi Saputra.

Sebelum Armada Band tampil dengan sejumlah tembang lawas andalannya, di kesempatan itu, Amril bersama sang istri juga ikut menghibur warganya dengan melantungkan lagu ‘Selamat Tinggal’ dari Five Minutes secara berduet. (fan/humas bengkalis)


Berita Lainnya

Index
Galeri