Beban Berat Antonio Conte: Berprestasi atau Dipecat!

Beban Berat Antonio Conte: Berprestasi atau Dipecat!
Manajer Chelsea Antonio Conte. (foto: skysports.com)

LONDON - Manajer Chelsea Antonio Conte dipastikan akan kurang tidur musim depan setelah diberikan beban dan target berat klubnya.

Pelatih asal Italia itu ditarget untuk mempertahankan jawara Premier League dan mengangkat trofi Liga Champions musim depan.

Target tersebut pun bagi Conte saat ini terasa sangat berat apalagi jika melihat performa skuatnya selama menjalani tur pramusim saat ini.

The Blues tampil minor di ajang tak resmi namun sarat gengsi itu setelah kalah berturut-turut dari Inter Milan dan raksasa Bundesliga, Bayer Munchen.

“Kami ingin menghindari dan tak ingin mengulang apa yang terjadi di musim 2015/16, saat tim harus mengakhiri musim diperingkat 10,” kata Conte seperti dilansir Mirror.

Conte sendiri sangat tidak mengharapkan karirnya di Chelsea musim baru berujung pemecatan dirinya di tengah kompetisi.

Kekhawatirannya itu tidaklah berlebihan mengingat sang bos besar, Roman Abramovic selalu tak segan-segan memecat manajer tim jika dinilai gagal mengangkat performa klubnya.

“Chelsea pernah memecat manajer padahal berhasil menjuarai Premier League. Saya ingin menghindari itu dan tak mau mengalaminya seperti yang pernah menimpa Jose Mourinho,” ungkapnya. (das/pojoksatu)


Berita Lainnya

Index
Galeri