Disdik Inhil Sosialisasikan Akreditasi Lembaga PAUD

Disdik Inhil Sosialisasikan Akreditasi Lembaga PAUD
Disdik Inhil menggelar publikasi dan sosialisasi akreditasi lembaga PAUD di Aula Hotel Dubes Tembila

TEMBILAHAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar publikasi dan sosialisasi akreditasi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Dubes Tembilahan itu dibagi menjadi 3 angkatan, setiap angkatan sebanyak 40 peserta. Di mana angkatan pertama dimulai pada tanggal 23 sampai 26 Juli 2017, angkatan kedua dimulai 27 sampai 30 Juli 2017 dan angkatan ketiga dimulai pada tanggal 31 Juli sampai 3 Agustus 2017.

Secara keseluruhan, peserta yang mengikuti sebanyak 120 orang dari berbagai pengelola PAUD yang ada di Kabupaten Inhil.

Dari kegiatan tersebut, pihak Disdik berkomitmen untuk mempercepat akreditasi lembaga PAUD yang ada. Sebab, dari 465 lembaga PAUD, tercatat hanya 64 yang sudah terakreditasi. Sedangkan sisanya masih dalam proses.

"Sosialisasi ini guna meningkatkan kualitas lembaga PAUD yang merupakan pendidikan non formal dan juga sebagai salah satu bagian proses layanan pendidikan serta dalam rangka mendukung program pemerintah yaknk PAUD berkualitas," kata Sekretaris Disdik Inhil, Moh Hatta.

Untuk itu, ia berharap kepada peserta untuk benar-benar mengikuti sosialisasi itu, karena tujuannya tidak lain untuk membantu pengelola lembaga PAUD yang belum terakreditasi. (guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri