Tempat Wisata di Malaysia yang Cocok untuk Keluarga

Tempat Wisata di Malaysia yang Cocok untuk Keluarga
Legoland - foto by: superadreanme flickr.com

Sebagai negara yang paling dekat dengan Indonesia, Malaysia merupakan tempat yang cocok untuk Anda menghabiskan liburan bersama keluarga. Tak ada salahnya mengajak keluarga Anda ke Malaysia, karena di sini banyak terdapat tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dihabiskan bersama keluarga, dan berikut beberapa tempat wisata di Malaysia untuk Anda dan keluarga.

Legoland

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Legoland. Memiliki lebih dari 40 wahana permainan ini pertama kali dibuka untuk umum pada bulan September 2012. Sesuai dengan namanya, di Legoland merupakan sebuah wahan permainan yang bertema lego. Anak Anda pasti akan menyukai tempat ini, di sini juga terdapat berbagai miniatur yang terbuat dari lego, miniatur-miniatur tersebut merupakan tempat-tempat bersejarah ataupun ikon dari sebuah negara, seperti menara Eiffel, dan untuk Indonesia, ada miniature tanah lot yang terbuat dari Lego.

legoland hotel legoland.commy.jpgfoto by:legoland.com.my

Selain itu, Anda juga bisa menginap di Lego Hotel. Hotel ini masih bertema lego dengan tembok warna-warni khas permainan balok lego. Kamar-kamar di hotel ini memiliki tema berbeda dan juga menawarkan petualangan kecil yang bisa Anda dan keluarga nikmati.

Untuk menambah keseruan Anda dan Si Kecil, pastikan Anda berkunjung ke water park-nya. Karena di sana Si Kecil bisa bermain air, sambil bermain lego. Di beberapa dasar kolam, banyak bertebaran balok-balok lego yang bisa dimainkan dan menambah kreativitas anak-anak.

Hello Kitty Town

Jika Legoland merupakan tempat yang universal dan disukai oleh anak-anak baik laki-laki maupun anak perempuan, maka Hello Kitty Town lebih banyak di datangi oleh anak perempuan. Tempat wisata di Malaysia ini merupakan tempat yang bertemakan Hello Kitty. Semua pernak pernik Hello Kitty ada di sini, semua bertemakan warna pink.

Selain berbelanja pernak-pernik Hello Kitty, Anda dan buah hati pun bisa bermain di rumah Hello Kitty, maka wajar jika banyak wanita yang tertarik untuk datang ke sini dan menambah koleksi Hello Kitty pribadinya.

Kebun Binatang Johor Bahru

Dunia anak-anak adalah dunia bermain, mereka juga sangat senang dalam hal mengeksplorasi dan mengenal lingkungannya. Maka, mengajak anak-anak ke Kebun Binatang adalah pilihan yang tepat. Tempat ini memiliki 100 lebih species yang bisa Anda kenalkan pada anak-anak, selain itu Kebun Binatang Johor Bahru merupakan salah satu kebun binatang yang tertua di Malaysia, yaitu berumur 100 tahun lebih.

The Little Big Club

The Little Big Club merupakan tempat yang tepat untuk mengajak anak-anak. Karena, di sini mereka bisa bertemu, berinteraksi dan bermain bersama karakter-karakter favorit yang biasanya dilihat di televise. Terletak di Puteri Harbour Indoor Family Theme Park ini selalu ramai di kunjungi, maka wajar jika antreannya cukup panjang di hari libur.

Anak-anak bisa bermain dengan tokoh-tokoh seperti Thomas, Pingu, Bob The Builder, Barney, dan wahana-wahana yang bertema tokoh-tokoh tersebut. Misalnya saja kereta api Thomas, area bermain Bob The Builder dan juga acara musical dengan tokoh-tokoh idola mereka.

Penang Toy Museum

Tempat terakhir yang bisa Anda kunjungi untuk menyenangkan anak-anak adalah Penang Toy Museum, merupakan museum unik yang memiliki koleksi berbagai jenis mainan dari seluruh dunia. Letaknya di Jalan Tanjung Bungah.

Penang Toy Museum akan membuat anak Anda betah karena ribuan koleksi mainan yang ada di sini. Harga tiket masuk Penang Toy Museum untuk wisatawan asing adalah 30 Ringgit atau sekitar 110.000 Rupiah.

Kemana lagi tempat wisata Malaysia yang bisa Anda kunjungi? Klik di sini untuk mengetahui lebih jauhnya https://www.traveloka.com/activities/malaysia


Berita Lainnya

Index
Galeri