Ini Desa yang Dikawal TNI dari Koramil 02 Rambah dalam Pembagian Pupuk untuk Petani

Ini Desa yang Dikawal TNI dari Koramil 02 Rambah dalam Pembagian Pupuk untuk Petani
Babinsa dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr terus melaksanakan pendampingan, pengawalan dan pengaw

PASIRPANGARAIAN - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr terus melaksanakan pendampingan, pengawalan dan pengawasan pembagian bantuan pupuk kepada petani pada tanaman Kedelai.

Pembagian pupuk yang sudah dilaksanakan meliputi mulai dari Desa Menaming, Desa Suka Maju dan Desa Rambah Tengan Hilir Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

“Pupuk untuk petani sudah dibagikan langsung ke petani yang berada di Desa Menaming, Desa Suka Maju dan Desa Rambah Tengah Hilir. Walaupun sebagian Desa sesuai laporan dari Babinsa kita masih belum dibagikan karena masih ada tanaman kedelai yang belum masanya untuk dipupuk”, ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi melalui Hubungan Masyarakat (Humas) Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kamis (15/06/2017).

Pendampingan yang dilaksanakan bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), ketua kelompok tani kepada petani, agar tingkat produksi pertanian dapat meningkat. 

“Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran ‘Bimbingan Teritorial (Binter)’ bisa tercapai,” jelasnya.

Seperti diketahui, pengawasan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja sama pimpinan TNI AD dengan Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani kita yang ada di wilayah,” imbuh Koptu Dedy.

Sementara itu, Utet salah seorang warga Desa Suka Maju Kecamatan Rambah mengaku sangat senang dengan kegiatan yang di berikan pemerintah untuk petani.

“Kalau bisa hal ini teruslah dilaksanakan. Karena kami khususnya para petani sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang membantu dalam pembagian mulai dari bibit sampai dengan pupuknya”, tutur utet. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri