BPBD, Polri dan TNI Patroli Udara Cegah Kebakaran di Wilayah Gambut

BPBD, Polri dan TNI Patroli Udara Cegah Kebakaran di Wilayah Gambut
BPBD, Polri dan TNI dengan melakukan patroli lewat udara untuk mencegah terjadinya kebakaran di wila

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) serius cegah terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah gambut yang sangat mudah terbakar.

Keseriusan tersebut dibuktikan Satgas Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan Kabupaten Inhil, yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polri dan TNI dengan melakukan patroli lewat udara. 

Pada hari ini, Selasa (13/6/2017), tim yang terdiri dari Kepala BPBD Inhil, Yuspik, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J Hadiyanto, Waka Polres Inhil Kompol Dr Azwar, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison melakukan patroli udara menggunakan helikopter. 

"Pada hari ini, kami melakukan patroli udara untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Indragiri Hilir," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan melalui Kepala BPBD Inhil H Yuspik, Selasa (13/6/2017). 

Selain melakukan operasi darat melibatkan TNI, Polri, kelompok masyarakat peduli api serta Manggala Agni, pihaknya juga melakukan operasi patroli udara dengan helikopter. 

"Kami tadi patroli melewati Kecamatan Tempuling, Kempas, Keritang dan Kemuning dan langsung pulang melewati Kecamatan Gaung," sebutnya. 

Dari pantauan udara, kondisi di kawasan Inhil aman dari titik api dan hanya menemukan satu titik api di dekat Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, tim langsung mengecek di lapangan. 

"Dalam kondisi cuaca sangat panas saat ini, maka kami harus merapatkan barisan dan konsolidasi tim untuk segera bergerak jika ditemukan adanya titik api. Dalam upaya mewujudkan Inhil Zero Asap," imbuhnya. (Guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri