Tiga Kabupaten Ini Jadi Prioritas Pencegahan Karhutla

Tiga Kabupaten Ini Jadi Prioritas Pencegahan Karhutla
Ilustrasi.
PEKANBARU - Tiga kabupaten di Provinsi Riau, yakni Rokan Hilir, Bengkalis dan Kepulauan Meranti menjadi daerah prioritas pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau.
 
"Rohil, Bengkalis dan Meranti jadi prioritas karena di sana itu daerah pesisir," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (22/5/2017).
 
Untuk mendukung aksi itu, mantan Penjabat Wali Kota Pekanbaru ini mengaku membutuhkan lima unit helikopter. Yang mana, tiga helikopter akan disiagakan di Kota Pekanbaru, Dumai dan Japura Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Kemudian, dua helikopter lagi akan dioperasikan untuk melakukan patroli titik api dari udara. Hingga kini, Edwar Sanger mengaku masih menunggu keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang tengah menginventarisir kebutuhan helikopter sesuai situasional.
 
"Kalau bisa didukung tiga atau lima unti helikopter. Yang penting kita kasih rasa aman dulu kepada masyarakat. Bahwa kita sudah melakukan pencegahan," tuturnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri