Bupati Amril: Pemuda Harus Siap Hadapi Persaingan Global

Bupati Amril: Pemuda Harus Siap Hadapi Persaingan Global
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama pengurus Karang taruna Bomban Petani yang baru dikukuhkan,
BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat mengukuhkan pengurus Karang Taruna Bomban Petani, Kamis (4/5/2017) menegaskan generasi muda harus siap menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif.
 
“Agar generasi muda, khususnya di Desa Petani ini dapat bersaing serta mengatasi berbagai dampak negatif dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal yang perlu dilakukan adalah, mengatasi tantangan terberat yang berasal dari dalam diri generasi muda itu sendiri. Tantangan dimaksud, yaitu sikap apatisme dan terkadang mementingkan diri sendiri, serta sikap malas,” jelas orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.
 
Agar pengukuhan tidak hanya menjadi kegiatan ceremonial belaka. Amril meminta seluruh pengurus karang taruna yang dikukuhkan, untuk langsung membuat berbagai program yang berkaitan dengan pengembangan potensi generasi muda di desanya masing-masing.
 
“Karang taruna Desa Petani harus membuat berbagai rencana kegiatan yang implementatif yang dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk terus dan terus belajar dan berkarya, serta tidak puas dengan apa yang telah dicapai saat ini. Sebab, hanya dengan cara-cara yang demikian generasi muda sebagai agen pembangunan dan pembaharuan dapat diwujudkan dalam arti yang sesungguhnya,” pintanya
 
Selain itu Amril juga meminta karang taruna bersama organisasi pemuda lainnya untuk bergandeng tangan dalam menggali potensi yang dimiliki desa, terlebih kondisi perekonomian nasional, termasuk di kecamatan Mandau, terutama dari sektor minyak dan gas tengah mengalami kelesuan.
 
“Situasi seperti ini membutuhkan inisiatif dan kreativitas dari generasi muda, khususnya pengurus karang taruna desa Petani untuk ikut membangkitkannya. kami yakin dan percaya, banyak potensi di desa petani yang belum digarap secara menyeluruh,” ujar mantan anggota DPRD Bengkalis dua periode ini.
 
Pengurus Karang Taruna Bomban Petani yang dikokoh adalah, Ketua Joni Arif, Wakil Ketua Rinaldi, Sekretaris Junaidi, Bendaraha, M Abdul Rahim.
 
Pengukuhan Karang Taruna Bomban Petani, turut dihadiri anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau Hendri, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Camat Toharudin, Danramel 04 Mandau, Kapten Inf Y Mandrova, Wakapolsek Mandau, AKP Munifal, Pj Kades Petani, Zama Rico D dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (fan/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri