Hari Pertama UN, Bupati Amril Tinjau SMP Negeri 4 Bengkalis

Hari Pertama UN, Bupati Amril Tinjau SMP Negeri 4 Bengkalis
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan rombongan saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 4 Bengkalis
BENGKALIS - Usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Tugu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) di SMP Negeri 4 Bengkalis, di Jalan Kelapapati Tengah, Selasa (2/5/2017).
 
Turut meninjau pelaksanaan UN, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Eet Gunawan, Kapolres Bengkalis AKPB Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan sejumlah pejabat lainnya. Kehadiran bupati dan rombongan disambut Kepala SMPN 4 Bengkalis Rosmanidar dan sejumlah guru.
 
Agar tidak mengganggu konsentrasi peserta UN menyelesaikan jawaban, Bupati Bengkalis dan rombongan hanya menyaksikan dari balik jendela sekolah. Di sela-sala peninjauan, Amril Mukminin mendapatan penjelasan dari Kepala SMPN 4 Bengkalis Rosmanidar, bahwa jumlah peserta mencapai 48 pelajar.
 
Pada peninjauan pada hari pertama, Bupati Bengkalis dan rombongan hanya bisa menyambangi satu sekolah, mengingat pada waktu bersamaan harus meresmikan Bengkalis Quran Center (Bequranic) di Desa Pangkalan Batang Barat. Peninjauan selanjutnya akan dilakukan pada hari kedua pelaksanaan UN di sejumlah sekolah di pulau Bengkalis.
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan, pelaksanaan UN berlangsung baik dan sukses, berjalan lancar tertib dan sesuai dengan harapan. Ia berharap, kelulusan yang diraih serta kualitas para siswa peserta UN dengan hasil di maksimal dibandingkan dengan tahun lalu.
 
Berdasarkan data yang dihimpun dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi Sakura, jumlah peserta ujian UN SMP/MTS se-Kabupaten Bengkalis pada tahun 2017  sebanyak 11.241 peserta, terdiri dari peserta SMP sebanyak 8.849 peserta dan MTS sebanyak 2.392 peserta.
 
Sedangkan jumlah sekolah yang menyelenggarakan UN sebanyak 150 sekolah, dengan rincian SMP sebanyak 98 sekolah dan MTS 52 sekolah. Sedangkan total ruangan yang dijadikan tempat untuk pelaksanaan ujian nasional mencapai 635 ruangan.
 
Sedangkan data secara rinci per kecamatan, yakni Kecamatan Bengkalis 23 sekolah dan 1.529 peserta, Bantan 17 sekolah dan 759 peserta, Bukit Batu 11 sekolah dan 676 sekolah, Siak Kecil 7 sekolah dan 326 peserta, Mandau 41 sekolah dan 5.107 peserta, Pinggir 29 sekolah dan 1.926 peserta, Rupat 16 sekolah dan 651 peserta dan Rupat Utara 5 sekolah dan 267 peserta. (Fan/Humas)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri