Puncak Pukatan Kampar, Wisata Pemacu Adrenalin yang Lagi Kekinian

Puncak Pukatan Kampar, Wisata Pemacu Adrenalin yang Lagi Kekinian
Spot khusus untuk berfoto riau dengan latar belakang pemandangan alam Danau PLTA Koto Panjang.
PEKANBARU - Berbicara destinasi wisata Riau sepertinya tak pernah ada habisnya. Spot wisata baru terus bermunculan untuk mendukung pariwisata di Riau.
 
Salah satunya Puncak Pukatan yang berada di kawasan XIII Koto Kampar. Berada persis di Jalan Lintas Riau-Sumbar. Dari gerbang desa Koto Mesjid, butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai di tempat ini.
 
Untuk mencapai ke lokasi ini, membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam perjalanan dari Ibukota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.
 
Di Puncak Pukatan yang berada di ketinggian sekitar 50 meter itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang eksotis gugusan perbukitan dan waduk PLTA Koto Panjang.
 
Tak hanya sekadar menikmati pemandangan, pengelola Puncak Pukatan juga menyediakan sebuah fasilitas untuk berfoto. Fasilitas yang terbuat dari kayu ini berkapasitas dua orang. Berfoto di tempat ini jadi pilihan menarik, sebab berlatar belakang pemandangan Danau PLTA Koto Panjang yang cantik.
 
Ayunan Nirwana di Puncak Pukatan Kampar.
 
Selain itu, pengelola juga menyediakan sarana yang dapat memacu adrenalin Anda, dengan berayun di ketinggian yang diberi nama Ayunan Nirwana. Atraksi yang cukup menguji adrenalin ini sangat diminati pengunjung. Bahkan, foto ayunan nirwana ini sangat hits di media sosial.
 
Untuk naik ke Puncak Pukatan pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp5 ribu. Pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di bawah.
 
Naik ke Puncak Pukatan butuh sedikit nyali dan stamina. Sebab, rute yang dilewati cukup terjal dan curam. Namun, relatif aman. Sebagian merupakan tebing yang dibentuk seperti anak tangga dan sebagian lagi tangga yang terbuat dari kayu.
 
Puncak Pukatan makin ramai pengunjung saat akhir pekan dan hari libur yang didominasi remaja. Ratusan orang biasanya akan mengantre untuk bisa menikmati ayunan nirwana. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri