Derby London Utara, Tottenham Taklukan Arsenal 2-0

Derby London Utara, Tottenham Taklukan Arsenal 2-0
Delle Ali merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League - ka
JAKARTA - Tottenham Hotspurs berhasil memenangkan derby London Utara kontra Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, Ahad (30/4/2017) di Stadion White Hart Lane. Tottenham unggul 2-0 dalam lewat gol Dele Alli dan Christian Eriksen.
 
Tottenham tampil dengan trio penyerang Harry Kane, Son Heung Min, dan Christian Eriksen. Sedangkan Arsenal tampil dengan formasi 3-4-2-1, dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Bermain di kandang sendiri, Tottenham tampil lebih percaya diri.
 
Sepanjang babak pertama Tottenham lebih mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang emas diciptakan oleh Dele Alli dan Christian Eriksen. Namun hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Pasukan Lili Putih masih tampil lebih agresif ketimbang Arsenal. Mereka akhirnya berhasil membuka keran gol padaa menit ke 55 lewat Alli. Gol itu tercipta berkat kerjasama apik Alli Eriksen dan Kane. Alli berhasil mencocor bola umpan Eriksen yang melewati satu pemain belakang Arsenal.
 
Publik White Hart Lane kembali bergemuruh tiga menit kemudian. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah Kane dilanggar Gabriel Paulista saat melakukan penetrasi di sisi kiri kotak pinalti Arsenal. Kane yang mengambil sendiri pinalti berhasil mengecoh Petr Cech dengan menendang bola keras ke pojok kanan bawah gawang dan membawa Tottenham unggul 2-0.
 
Pasca kebobolan, pelatih Arsene Wenger mengubah formasi dengan memasukan Hector Bellerin menggantikan Gabriel, dan memasukan Danny Wellbeck menggantikan Granit Xhaka. Namun pergantian pemain itu tak berhasil membuat Arsenal mengejar ketertinggalannya. 
 
Hasil ini membuat Tottenham menjaga asa meraih titel Liga Inggris. Mereka masih bercokol di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 77 poin. Mereka masih menempel Chelsea yang berada di peringkat pertama dengan 81 poin. (das/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri