Tumbangkan Manchester City, Arsenal ke Final Piala FA

Tumbangkan Manchester City, Arsenal ke Final Piala FA
Penyerang Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Manchester City pada semifinal Pia
JAKARTA - Penyerang Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Manchester City pada semifinal Piala FA Ahad malam 23 April 2017. Sanchez mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Arsenal pada babak perpanjangan waktu. 
 
Bermain di Stadion Wembley Arsenal tampak kembali menggunakan formasi 3 pemain belakang. Arsene Wenger menurunkan trio Laurent Koscielny, Gabriel Paulista dan Rob Holding di depan penjaga gawang Petr Cech. Dibantu 2 gelandnag bertahan yang diperankan oleh Granit Zhaka dan Aaron Ramsey, formasi anyar Wenger itu berhasil meredam lini serang City pada babak pertama. 
 
Pada babak kedua, Sergio Aguero mampu memecah kebuntuan City melalui serangan balik cepat. Umpan panjang Yaya Toure pada menit ke-62 berhasil dijangkaunya. Penyerang asal Argentina itu pun memenangkan duel satu lawan satu dengan Petr Cech. 
 
Keunggulan City itu hanya bertahan 10 menit saja. Bek Nacho Monreal yang didorong ke depan menjadi gelandang kiri berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain.
 
Kedua tim bermain cukup terbuka. Namun sejumlah peluang yang mereka dapatkan tak mampu berbuah gol hingga 90 menit pertandingan. Laga pun diterukan ke babak perpanjangan waktu.
 
Arsenal balik unggul pada menit 101. Penyerang asal Cile itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Manchester City pasca Arsenal mendapatkan tendangan bebas. Naas bagi City, mereka tak dapat menyamakan kedudukan meskipun setidaknya mereka memiliki 3 peluang emas di sisa waktu tersisa. 
 
Dengan kemenangan itu Arsenal melaju ke babak final Piala FA. Mereka akan menantang rival satu kotanya, Chelsea, yang Sabtu kemarin menumbangkan Tottenham Hotspur pada babak semifinal. (max/tmp/bbc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri