Barcelona Pecundangi Madrid di Kandang Sendiri

Barcelona Pecundangi Madrid di Kandang Sendiri
Selebrasi gol Lionel Messi ke gawang Real Madrid. (Reuters/Susana Vera)
JAKARTA - Lionel Messi menjadi faktor penentu membawa Barcelona mempecundangi Real Madrid di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (23/4/2017) malam waktu setempat.
 
Messi mencetak dua dari tiga gol kemenangan Barca ke gawang Madrid. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Ivan Rakitic. Madrid hanya mampu mencetak dua gol melalui kaki Casemiro dan James Rodriguez.
 
Dengan kemenangan itu, Barcelona menggusur Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Meski sama-sama mengantongi 75 poin, Barca unggul selisih gol dari Los Blancos.
 
Real Madrid membuka keunggulan lebih dulu. Gol diciptakan oleh Casemiro pada menit ke-28. Casemiro mampu memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Sergio Ramos yang membentur tiang gawang Marc Andre Ter Stegen.
 
Sebelumnya, Ramos yang lolos dari jebakan offside mencoba menyambar bola umpan langsung dari Marcelo. Barca pun langsung terlecut setelah tertinggal 0-1. Hanya butuh waktu lima menit bagi tim arahan Luis Enrique untuk menyamakan skor.
 
Adalah sang maestro Lionel Messi yang mencetak gol menyamakan skor. Messi mampu memanfaatkan assist Ivan Rakitic dengan baik. Rakitic langsung memberikan umpan kepada Messi setelah mendapatkan soloran dari Sergio Busquets.
 
Memasuki babak kedua, aksi saling serang antara kedua tim dengan sejumlah peluang emas. Pada babak itu, Madrid justru mengalami nasib sial. Mereka kebobolan lagi pada menit ke-73 oleh gol Ivan Rakitic.
 
Sergio Ramos terlambat menutup ruang tembak Rakitic dan bola bersarang ke sisi kanan gawang Keylor Navas. Celakanya lagi, Madrid harus kehilangan satu pemainnya. Sergio Ramos mendapat kartu merah pada menit ke-77 karena melakukan pelanggaran keras terhadap Messi.
 
Meski hanya 10 pemain, tak mengurangi permainan agresif Madrid. Buktinya, Madrid masih mampu menyamakan kedudukan melalui gol James Rodriguez. Pemain Timnas Kolombia itu memanfaatkan umpan silang Marcelo dari sisi kiri.
 
Namun, petaka terjadi bagi Madrid di pengujung laga. Kehebatan Messi lah yang akhirnya membunuh harapan Los Blancos. Ia langsung melepaskan tembakan setelah menerima umpan silang dari Jordi Alba di sisi kiri.
 
Selang beberapa saat gol Messi, laga pun berakhir dan Barca menang 3-2 di kandang Madrid. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri