Melirik Wisata Alam Sungai Bungo nan Eksotis di Rohul

Melirik Wisata Alam Sungai Bungo nan Eksotis di Rohul
Wisata Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah yang berada di kaki Gunong Bonsu dan masuk d
PASIRPENGARAIAN - Destinasi Wisata Sungai Bungo menambah daftar panjang obyek wisata yang dimiliki Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Destinasi Sungai Bungo, menciptakan panorama alam yang eksotis yang dapat memberikan kesan tersendiri bagi anda yang berkunjung kesana.
 
Berada di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Destinasi Wisata Sungai Bungo ini berada di kaki Gunong Bonsu dan masuk dalam kawasan hutan tropis Kabupaten Rohul. di Kawasan Destinasi Wisata Sungai Bungo ini terdapat, sungai yang airnya merupakan aliran dari Gunong Bonsu.
 
Selain itu, sepanjang jalan menuju obyek wisata Sungai Bungo ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Dimana disana terdapat hutan tropis yang belum pernah dijamah manusia.
 
Cuacanya yang cukup dingin ditambah lagi dengan pemandangan bukit yang indah akan memanjakan diri anda yang berkunjung ke sana.Tidak hanya itu, dua kilometer dari Sungai Bungo, anda akan menjumpai air terjun Sungai Bungo.
 
Foto: bestahumendala.blogspot.co.id
 
Airnya yang jernih dan dingin akan melepas kepenatan anda selama beraktifitas sehari-hari. dan yang tak kalah pentingnya, bagi anda yang hobi dengan olahraga offroad. Di sana juga terdapat lintasan sepeda motor offroad yang dapat memacu adrenalin anda.
 
Jadi, jika anda berminat untuk berwisata di Destinasi Wisata Sungai Bungo ini, jaraknya dari Ibukota Pasir Pengaraian hanya 15 kilometer. Dan untuk biaya anda tidak perlu ragu, karena obyek wisata ini terbuka untuk umum dan tidak ada pungutan biaya.     
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Rohul, Hj Yurikawati SSos melalui Kabid Pariwisata, H Mastur SSos MSi menjelaskan, Destinasi Wisata Sungai Bungo tersebut termasuk 9 obyek wisata yang akan dikembangkan Pemkab Rohul.
 
Foto: bestahumendala.blogspot.co.id
 
Dimana kawasan obyek wisata tersebut memliki potensi alam yang menakjubkan. “Kawasan Sungai Bungo termasuk 9 obyek wisata yang akan dikembangkan oleh Pemkab Rohul.
 
Selain, panorama alamnya yang indah tanah di sana juga cukup subur. Jadi, sangat menarik bagi masyarakat luar yang ingi berekreasi ke sana,” kata H Mastur, Sabtu (22/4/2017) di Pasirpengaraian.
 
Lanjutnya, dinamakan dengan Sungai Bungo karena di kawasan ini terdapat perkampungan yang dinamakan kampung Sungai Bungo. Perkampungan tersebut dihuni mayoritas suku asli yang jumlahnya hanya berkisar 115 orang atau 37 kepala keluarga (KK). (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri