Terganjal Hukum, Neymar Dipastikan Tak Turun di Ajang El Clasico

Terganjal Hukum, Neymar Dipastikan Tak Turun di Ajang El Clasico
Neymar Jr.
JAKARTA - Neymar Jr dipastikan tak bakal bermain di ajang El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (23/4/2017). Hal tersebut ditegaskan resmi oleh tim Barcelona setelah upaya banding atas hukuman penyerang asal Brasil tersebut yang masih belum pasti.
 
"Berdasarkan ketidakpastian legal dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (TAD) dengan kick off malam ini yang kurang dari 12 jam lagi, dan semua fokus kini tertuju pada aspek laga saja, klub memutuskan tak memainkan Neymar," demikian pernyataan resmi Barcelona yang keluar hari ini seperti dikutip dari AFP.
 
Sebelumnya, manajemen Barcelona masih memperjuangkan Neymar bisa bermain di Bernabeu dalam laga yang bakal berlangsung malam ini.
 
Otoritas Liga Spanyol memperberat sanksi Neymar usai mendapat kartu merah kala Barca dipermalukan Malaga 0-2 pada 8 April lalu. Pemberatan hukuman itu disebabkan ulah tak profesional Neymar usai diusir wasit dalam laga tersebut karena mendapat kartu kuning kedua. Barca pun mencoba banding ke pengadilan arbitrase olahraga (TAD) di Spanyol. 
 
Tak akan hadirnya Neymar tersebut pun sudah dipahami Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Dalam jumpa pers jelang laga sehari sebelumnya Enrique berkata, "Sebagai pelatih saya sudah mempersiapkan untuk bermain dengan atau tanpa Neymar."
 
Dalam laga La Liga terakhir yang dimenangkan Barcelona atas Real Sociedad dengan skor 3-2, Enrique memasang mantan penyerang Valencia, Paco Alcacer, sebagai pengganti Neymar. Dalam laga tersebut Alcacer bermain cukup baik termasuk menyumbang satu gol bagi Barca ke gawang Sociedad pada menit ke-44. Penyerang berusia 23 itu lantas ditarik pada babak kedua, menit ke-79, untuk diganti gelandang Denis Suarez kala itu.
 
Bisa dikatakan Alcacer adalah satu-satunya winger yang dapat dimanfaatkan Enrique sebagai pengganti Neymar. Pasalnya tiga pemain lain yang bisa melapis Neymar: Aleix Vidal, Arda turan, dan Rafinha sedang mengalami cedera.
 
Jika Alcacer tak bisa, opsi lain adalah bek kiri Barcelona Jordi Alba yang mungkin dapat diplot sebagai winger kiri sementara posnya diisi Lucas Digne.
 
Bagi Barcelona dan Madrid, laga El Clasico pada malam nanti ibarat final. Pasalnya, andai Barcelona kalah, Madrid bisa dikatakan sudah mengunci titel juara La Liga musim ini. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri