Loading...
RIAU

Hari Kartini, Bupati Amril Ajak Kaum Perempuan Cegah Kemerosotan Moral

Bupati Amril bersama istri foto bersama dengan siswa-siswi anggota PIK-R Nuansa SMAN 1 Bengkalis disela-sela kegiatan sempena Peringatan Hari Kartini, Jum'at (21/04/2017). (hms)
BENGKALIS - Generasi yang berkualitas merupakan salah satu pondasi utama untuk membangun daerah. Generasi cerdas dan kreatif adalah generasi yang memiliki kepekaan pikiran, daya imajinasi yang tinggi, rasa keingintahuan, serta kemampuan untuk menemukan atau menciptakan hal-hal baru.
 
"Namun tak dipungkiri, untuk mewujudkan generasi demikian, kita dihadapkan pada berbagai tantangan dan hambatan. apalagi saat ini ada sebagian generasi muda kita yang  terjerumus dengan kenakalan remaja, narkoba dan pornografi," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.
 
Hal tersebut disampaikan Amril saat membuka Pencanangan Program Nasional Gerakan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Bhakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana (IBI-KB) Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis sempena Peringatan Hari Kartini, Jum'at (21/04/2017).
 
Kegiatan yang ditandai dengan pemukulan gong tersebut dipusatkan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis.
 
"Kondisi ini tentu menjadi tantangan berat bagi kita, khususnya para Kartini-kartini untuk membina dan membentuk karakter anggota keluarga. untuk itu pada kesempatan ini, kami mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama melakukan pencegahan dini terhadap kemerosotan moral generasi muda tersebut," ajak Amril.
 
Dikesempatan itu juga orang nomor satu di wilayah berjuluk Negeri Junjungan itu, mengajak semua pihak untuk terus berjuang meningkatkan peran aktif perempuan bersama kaum laki-laki dalam membangun, memajukan dan meningkatan kemakmuran di daerah ini secara berkesinambungan.
 
Dalam acara tersebut, juga diserahkan sejumlah hadiah dan penghargaan bagi para juara lomba sempena peringatan Hari Kartini yang pelaksanaannya dikoordinir Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Bengkalis.
 
Yaitu, lomba paduan suara juara I Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, juara II Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Bengkalis, juara III Persit Bengkalis, dan juara IV TP PKK Kecamatan Bengkalis.
 
Lomba selanjutnya yakni kreatifitas pemanfaatan barang bekas, para pemenangnya adalah juara I DWP Bengkalis, juara II TP PKK Kecamatan Bantan, juara III IBI Bengkalis, dan juara IV Aisyah.
 
Sedangkan untuk lomba make up dan hijab tanpa kaca, juara I diraih TP PKK Kecamatan Pinggir, juara II DWP Kabupaten Bengkalis, juara III TP PKK Kecamatan Rupat, dan juara IV TP PKK Kecamatan Bantan.
 
Kegiatan yang juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis dan aksi dari siswa-siswi anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Nuansa SMAN 1 Bengkalis ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, sejumlah pejabat Forkopimda, dan perwakilan organisasi perempuan yang ada di Bengkalis. (fan/hms)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video