Isu Mutasi Eselon III dan IV Merebak, Pegawai Pemko Pekanbaru Mulai Risau

Isu Mutasi Eselon III dan IV Merebak, Pegawai Pemko Pekanbaru Mulai Risau
Ilustrasi.
PEKANBARU - Meskipun Pj Wali Kota Pekanbaru telah menyatakan tidak mungkin untuk melakukan Mutasi Pajabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru karena Assessment dinilai memakan waktu yang panjang, kini muncul isu bahwa Pemko Pekanbaru akan melaksanakan mutasi pejabat eselon III dan IV. 
 
Sontak, isu penyegaran pejabat ini membuat pegawai khawatir dan takut dipindahkan. Karena dalam tatanan Organisasi Perangkat Daerah (0PD) 2017 semua dinilai masih baru dan meraba-raba terkait program yang akan dilakukan.
 
"Kita saja disini masih baru, masak mau dipindah lagi. Tentu ini sangat tidak efektif," ungkap salah seorang pejabat Pemko Pekanbaru yang enggan dipublikasikan identitasnya, Jumat (21/4/2017) seperti dilansir Riauterkini.com.
 
Hal senada juga diungkapkan salah seorang pegawai di salah satu OPD di Kota Pekanbaru, dia menilai rencana mutasi pejabat ‎eselon III dan IV tersebut adalah proyek dari petinggi-petinggi Pemko Pekanbaru untuk mencari "uang masuk" saja.
 
"Saya rasa, ini proyek saja. Tapi saya tidak khawatir dengan isu ini. Mau dipindahkan ke mana saja saya siap," ujarnya.
 
Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM‎), Masriah mengatakan bahwa rencana mutasi pejabat eselon III dan IV masih sebatas wacana. Pasalnya hingga sekarang belum ada instruksi langsung dari Pejabat Pembina Kepegawaian Kota Pekanbaru yang saat ini di pegang Pj Wali Kota, Edward Sanger.
 
"Jika ada instruksi, kita akan mengurus seluruh perizinannya. Izin mutasi pejabat eselon III dan IV tidak sesulit pejabat eselon II. Di sini kita cukup memnita izin dari Kemendagri saja, tidak perlu izin dari KASN. Hingga kini instruksi itu belum ada, jadi ini masih sekadar wacana," singkatnya. (ade/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri