Kafe Winkelodse

Usung Konsep Meracik Kopi Sendiri bagi Pengunjung

Usung Konsep Meracik Kopi Sendiri bagi Pengunjung
Suasana di dalam kafe Winkelodse. Foto: Rinaldi

PEKANBARU - Kafe Winkelodse, salah satu kafe unik yang menawarkan kopi-kopi lokal dengan kualitas rasa yang tak kalah dengan kopi impor.

Kopi Suroloyo merupakan kopi andalan kafe Winkelodse. Kopi Suroloyo berada di daerah perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Daerah Suroloyo merupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh, Yogyakarta. 

"Pengunjung bisa menyeruput citarasa kopi itu jika pecinta kopi mampir ke kafe kami," ujar pemilik kafe, Bondan Nursis Susanto kepada riaurealita.com, Jumat (21/4/2017).

Winkelodse juga memberikan kebebasan bagi pengunjung yang singgah di kafe Winkelodse yang terletak di Jalan kamboja nomor 107, Simpang Baru, Tampan, Pekanbaru itu.

"Di kafe kami, pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti menulis, melukis, membaca sembari menikmati secangkir kopi. Kami menyediakan buku-buku untuk dibaca, dan yang paling unik dari kafe kami, pengunjung bebas untuk meracik kopi yang ingin mereka minum," paparnya.

"Saya berharap dengan konsep ini, para pengunjung atau pun pelanggan bisa belajar meracik kopi dan juga lebih memperhatikan kopi-kopi lokal, karena banyak anak-anak zaman sekarang yang menganggap kopi dari luar negeri lebih menarik daripada kopi lokal," katanya bersemangat.

Selain itu, kafe Winkelodse juga melakukan kegiatan amal, yaitu menyumbangkan buku dan mainan untuk para anak yatim. 

"Jadi, apabila pelanggan mempunyai buku atau mainan yang sudah tidak bisa dipakai, bisa disumbangkan langsung winkelodse," kata Bondan menutup wawancara.

 

 

Reporter: Rinaldi

Editor: Anju Mahendra


Berita Lainnya

Index
Galeri