Diganjal Juventus, Barcelona Tersingkir

Diganjal Juventus, Barcelona Tersingkir
Barcelona gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini setelah diganjal Juventus dengan agg
JAKARTA - Barcelona gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini setelah diganjal Juventus. Tim asal Katalonia itu harus menyingkir dari persaingan setelah kalah aggregate 0-3.
 
Blaugrana tak mampu membalikkan keadaan di leg kedua usai bermain imbang tanpa gol di Camp Nou, Rabu (19/4/2017) waktu setempat. Pada pertemuan pertama, tim arahan Luis Enrique dipaksa menyerah 0-3 di Turin.
 
Barca terus menampilkan permainan agresif, namun Neymar yang lebih banyak mengandalkan aksi individu kerap membuat serangan terhenti. Pergerakannya sudah terbaca dan mudah dimatikan kompatriotnya di timnas Brasil, Dani Alves.
 
Lionel Messi kesulitan mencetak gol di tengah pertahanan rapat Juve di babak pertama. Meski mampu menciptakan delapan tembakan, namun hanya menghasilkan satu on target dari kaki Messi yang mampu diblok Gianluigi Buffon.
 
Sementara Juventus hanya menciptakan empat tembakan dan satu di antaranya mengarah ke gawang. Pertandingan berjalan menarik dan saling jual beli serangan, namun skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Barca mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Sejumlah peluang emas dari kaki Messi, Suarez, dan Neymar tak ada yang membuahkan hasil.
 
Dari total 19 tembakan yang dihasilkan, hanya satu yang mengarah ke gawang. Sebaliknya Juve justru tampil lebih efektif dengan memanfaatkan celah lini pertahanan Barca yang keasyikan menyerang.
 
Paulo Dybala dkk. berhasil mencatatkan empat on target dari total 12 tembakan. Hampir seluruh peluang yang dimiliki Juve berasal dari skenario serangan balik yang efektif.
 
Serangan sporadis Barca di menit-menit akhir pun tak kunjung berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang sekaligus memastikan Bianconeri lolos ke semifinal. (max/cnn)
 
 
Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain
 


Berita Lainnya

Index
Galeri