Jelang Duel Barcelona Vs Juventus, Simak Fakta Menarik Berikut

Jelang Duel Barcelona Vs Juventus, Simak Fakta Menarik Berikut
Barcelona kalah 0-3 dari Juventus pada leg pertama perempat final. (AFP)
JAKARTA - Barcelona akan menghadapi tantangan berat saat menghadapi Juventus di Camp Nou, Rabu (19/4/2017) lantaran mereka tertinggal 0-3 dalam agregat.
 
Barcelona yang membuat keajaiban saat menang 6-1 usai kalah 0-4 di leg pertama lawan Paris Saint-Germain kembali butuh keajaiban untuk menyingkirkan Juventus. Kekalahan tiga gol tanpa balas membuat mereka harus habis-habisan di leg kedua.
 
Berikut sejumlah fakta menarik jelang duel Barcelona lawan Juventus seperti dikutip dari Eurosport:
 
  • Dalam kunjungan terakhir ke Camp Nou pada 2003, Juventus pulang dengan membawa kemenangan 2-1. Gol Juventus dicetak oleh Pavel Nedved dan Marcelo Zalayeta.
  • Barcelona selalu menang dalam 15 laga kandang terakhir mereka di Camp Nou. Blaugrana mencetak 50 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.
  • Barcelona mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh dari dalam delapan pertandingan kandang terakhir di Camp Nou.
  • Neymar jadi sosok yang patut diwaspadai oleh Juventus. Pemain asal Brasil ini mencetak empat gol dan mencatat lima assist dalam tiga laga kandang di Camp Nou musim ini.
  • Juventus hanya kebobolan dua gol dalam sembilan laga yang telah mereka lalui. Mereka jadi tim dengan pertahanan terbaik di antara para tim yang ada di babak delapan besar.
  • Juventus jadi satu-satunya tim yang mampu memenangi seluruh partai tandang yang mereka mainkan di Liga Champions musim ini. Bianconeri mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol dalam empat laga tersebut.
 
(max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri