Perempatfinal Liga Champions

Tiga Gol Ronaldo Bawa Madrid ke Semifinal

Tiga Gol Ronaldo Bawa Madrid ke Semifinal
Ronaldo lakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga saat menghadapi Bayern Munich, Rabu (19/4/2017) d

JAKARTA - Tiga gol Cristiano Ronaldo bawa Real Madrid ke semifnal Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munich dengan skor 4-2 pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari.

Laga dua klub raksasa itu berlangsung sengit. Namun, pada akhir babak pertama skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, penyerang Bayern, Roberto Lewandowski mengubah kedudukan lewat titik putih pada menit 53. Bayern memimpin 1-0.

Butuh 23 menit bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 76, Ronaldo berhasil menyamakan skor lewat sundulan kepalanya dengan memaksimalkan umpan silang Casemiro. Skor berubah jadi 1-1 dan Madrid kini unggul agregat 3-2.

Hanya berselang dua menit Ronaldo membikin gol, pada menit 78, Sergio Ramos menyarangkan bola ke gawang sendiri. Agregat menjadi 3-3. Artinya kedudukan berimbang.

Petaka bagi Bayern yang harus kehilangan Arturo Vidal pada menit-menit akhir babak kedua setelah pemain berpaspor Chile tersebut diganjar kartu kuning kedua.

Karena skor agregat sama kuat 3-3 pada akhir babak kedua. Laga berlanjut ke babak tambahan.

Lewat tambahan waktu, Madrid yang unggul jumlah pemain mencetak tiga gol tambahan melalui Ronaldo (menit ke-105 dan 110) serta Marco Asensio (menit ke-112). Mereka pun lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3. (anm/dtc).

 


Berita Lainnya

Index
Galeri