Meski Hujan Deras, Ribuan Peserta Hadiri Ultah SCS Siak dan Deklarasi Kombet

Meski Hujan Deras, Ribuan Peserta Hadiri Ultah SCS Siak dan Deklarasi Kombet
Acara ulang tahun Street Cup Siak (SCS) yang kedua dan deklarasi Komunitas Besi Tua (Kombet), Sabtu
SIAK - Walau hujan deras, acara ulang tahun (Ultah) Street Cup Siak (SCS) yang kedua berlangsung meriah. Di hari ulang tahun tersebut juga diadakan deklarasi Komunitas Besi Tua (Kombet) yang dilaksanakan pada  Sabtu malam, 15 April 2017. 
 
Acara yang digelar di lapangan sepak bola milik Pertamina Kerinci Kanan itu dihadiri hampir 1000 peserta. Para penggemar sepeda motor tua itu larut dalam berbagai kegiatan.
 
Lebih dari 700 sepeda motor berumur 30 tahun berkumpul, bahkan ada yang membawa keluarga masing-masing. Meskipun hujan mengguyur tempat lokasi yang dipilih semangat mereka tampak luar biasa. "Tema kali ini adalah Bersama Tidak Harus Sama," kata Ketua Pelaksana, Yogi, Sabtu (15/4/2017) kepada Riaurealita.com.
 
Ditambahkan Yogi, para penggemar sepeda motor jadul (jaman dulu) dari berbagai komunitas berkumpul dan menghibur masyarakat. "Pertemuan pecinta sepeda motor ini untuk mempererat tali silaturahmi," ungkapnya.
 
Yogi menyatakan banyak klub-klub motor  yang ada di Riau. Secara personal, jumlah pemilik sepeda motor tua di daerah ini lebih dari 90 komunitas lebih. Setiap komunitas ada yang mempunyai motor tua lebih dari limabelas unit.
 
"Kalau ada banyak sepeda motor tua di jalanan justru menjadi hiburan. Kami taat lalu lintas. Dipersilakan juga komunitas motor yang satu merek untuk bergabung di acara kami ini," ajaknya.
 
Di tempat terpisah, Sumario selaku anggota DPRD Siak, mengatakan kegiatan seperti ini dapat menghibur masyarakat. "Selain memperingati hari ulang tahun klub, juga bisa menghibur masyarakat dengan sepeda motor tua," katanya. (ron)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri