Rp600 Juta Disiapkan untuk Pasar Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka

Rp600 Juta Disiapkan untuk Pasar Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka
Ketua Komisi II DPRD Indragiri Hilir, Ahmad Junaidi.
TEMBILAHAN - Tahun ini legislatif dan eksekutif telah menganggarkan perbaikan pasar Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka. Dana Rp600 juta telah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
 
“Kita sudah siapkan dan sudah masuk kedalam APBD. Tinggal menunggu pelaksanaannya, setelah pemenang tendernya ditetapkan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Indragiri Hilir (Inhil) Ahmad Junaidi, Jumat (24/2/2017).
 
Setelah tahapan selesai, termasuk hingga proses lelang, Juandi, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil segera melaksanakan pembangunan. Dengan begitu masyarakat dapat memanfaatkan seperti semula. 
 
“Dengan anggaran sebesar itu mungkin hanya bisa membangun 2 titik dari 3 titik pasar yang ambruk. Mudah-mudahan, bisa dilanjutkan pada anggaran berikutnya,” harap Politisi Partai Golkar itu. 
 
Beberapa waktu lalu, 3 titik bangunan pasar Sei Piring, ambruk karena usia bangunan yang cukup tua. Agar aktivitas pedagang tetap berjalan, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) setempat mengarahkan pedagang tetap berjualan tak jauh dari lokasi. 
 
Kala itu Bupati Inhil HM Wardan, yang mendapat informasi tersebut langsung turun ke lokasi. Sebagai mana diketahui, Bupati menjajikan akan segera memperbaiki bangunan pasar yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. (max/rpc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri