Ibrahimovic Diyakini Bisa Main Hingga Usia 40 Tahun

Ibrahimovic Diyakini Bisa Main Hingga Usia 40 Tahun
Zlatan Ibrahimovic.
JAKARTA - Manajer Manchester United Jose Mourinho meyakini Zlatan Ibrahimovic bisa terus bermain hingga usia 40 tahun lantaran terus menunjukkan performa signifikan sejauh ini.
 
Ibrahimovic sukses membungkam keraguan banyak orang saat dirinya memutuskan bergabung dengan United di usia 35 tahun. Dalam 37 laga yang sudah ia mainkan , Ibrahimovic berhasil mencetak 24 gol dan jadi pemain paling subur di Manchester United.
 
“Saya rasa kondisi Ibrahimovic saat ini bahkan lebih baik dibandingkan saat saya bekerja sama dengannya di Inter Milan. Dia tampil lebih menyatu dengan tim, lebih pintar, dan bisa mengamati kondisi pertanidngan dengan lebih baik,”  ujar Ibrahimovic seperti dikutip dari Goal. “Saya rasa dia bisa bermain hingga usia 40 tahun bila menilik kondisi fisik yang ia tampilkan saat ini.”
 
Selain jadi pemain paling subur, Mourinho menilai Ibrahimovic kini semakin piawai jadi pemimpin tim dan membimbing para pemain muda Manchester United.
 
“Dia bukan hanya sekadar penyelesai akhir serangan meskipun mencetak gol adalah sebuah hal yang penting bagi kami,” tutur Ibrahimovic. “Ibrahimovic adalah pemimpin. Dia memiliki kemampuan yang bagus dan begitu peduli pada para pemain yang lebih muda darinya.”
 
Namun untuk bisa bermain hingga 40 tahun, bukan hanya kondisi fisik prima semata yang dibutuhkan oleh Ibrahimovic. Striker Swedia itu juga harus ada dalam kondisi mental yang bagus.
 
“Untuk bisa terus bermain tidak bisa hanya mengandalkan kondisi fisik karena kondisi mental juga patut jadi pertimbangan,” tutur Ibrahimovic. “Suatu hari dia akan membuat keputusan dan dunia harus menerimanya. Apa yang dilakukan Ibrahimovic sejauh ini sangat fenomenal namun suatu hari nanti ia akan memutuskan bahwa kariernya sudah selesai.”
 
Berkat performa Ibrahimovic, Manchester United saat ini masih berpeluang untuk merebut trofi di empat ajang yang diikutinya. Trofi terdekat yang bisa dimenangkan adalah Piala Liga Inggris pada Ahad (26/2/2017) ketika Manchester United menghadapi Southampton di babak final. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri