Percepatan Pasar Cik Puan Tak Kunjung Jelas

Percepatan Pasar Cik Puan Tak Kunjung Jelas
Kondisi pasar Cik Puan terbengkalai/net

PEKANBARU - Sudah bertahun, kondisi pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai terbengkalai. Percepatan pembangunan pasar tradisional yang satu ini sampai kini belum ada kejelasan.

Kepala Disperindag Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih akan membentuk tim percepatan.

"Tadi kita rapat, dipimpin Asisten II untuk membentuk Tim percepatan Pasar Cik Puan, sesuai arahan Pj Walikota," kata  Ingot di Pekanbaru, Senin (30/1/2017).

Ingot mengaku, saat ini Disperindag masih mengkaji persoalan Pasar Cik Puan. Alasannya, di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru ini bidang pasar baru digabung dengan Disperindag.

"Kita masih mengkaji, karena bidang pasar baru bergabung ke Disperindag. Sebelumnya Dinas tersendiri, untuk itu perlu dilihat lagi apa yang menjadi persoalan," jelasnya.

Ditanya kapan pembangunan pasar itu dilanjutkan, Ingot belum bisa memastikan. Terlebih, kata dia, bangunan yang menghaiskan APBD Pekanbaru senilai Rp20 miliar lebih itu saat ini mulai kusam dan berlumut.

"Rapat sudah selesai, tinggal dilaporkan ke Pj Walikota. Bagaimana dan langkah apa yang dilakukan untuk percepatan," imbuhnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri