Hattrick Giroud Antar Arsenal ke 16 Besar

Hattrick Giroud Antar Arsenal ke 16 Besar
JAKARTA - Olivier Giroud berhasil mencetak hattrick sekaligus membawa Arsenal menang atas klub asal Yunani, Olympiakos, 3-0 dalam lanjutan Liga Champions Kamis dini hari, 10 Desember 2015. Kemenangan ini membawa Arsenal lolos ke babak 16 besar, menyusul pemuncak klasemen grup F Bayern Muenchen.
 
Kemenangan Arsenal ini membuat mereka meraih poin 9, hasil dari tiga kali menang dang tiga kali kalah. Poin tersebut sebenarnya sama dengan raihan Olympiakos, namun Arsenal unggul secara agregat. Kemenangan ini juga sekaligus membayar kekalahan mereka sebelumnya di kandang sendiri, atas Olympiakos 2-3.
 
Tampil tanpa winger agresif, Alexis Sanchez karena cedera, Arsenal mengincar kemenangan besar untuk memastikan langkahnya. Peluang terbuka saat Giroud membuka keran golnya di menit ke-29. Umpan tarik Aaron Ramsy dari sisi kiri, diselesaikan dengan sundulan keras ke kanan gawang Roberto. 1-0 babak pertama berakhir untuk keunggulan Arsenal.
 
Tim asuhan Arsene Wenger ini memulai babak kedua dengan lebih agresif. Empat menit pertandingan berjalan, pemain berumur 23 tahun, Joel Campbell, unjuk gigi dengan memberikan assist cantik di area padat. Tanpa ampun, Giroud melesakan gol keduanya dalam pertandingan tersebut.
 
Olympiakos bukannya tanpa perlawanan. Berkali-kali serangan Brown Ideye dipentahkan oleh Petr Cech dan bek Arsenal. Bukannya memperkecil keadaan, Olympiakos kembali kebobolan setelah Giroud mencetak gol ketiganya, sekaligus gol ke-limanya di Liga Champions ini.
 
Bermula dari serangan dari sayap kiri, tendangan Nacho Monreal tertahan oleh tangan Omar Elabdellaoui. Wasit Nicola Rizzoli menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kepada Elabdellaoui. Tanpa ragu Giroud melesakan bolaa ke arah kiri gawang, mengecoh Roberto.
 
Hingga peluit akhir berbunyi, Meriam London berhasil mempertahankan kemenangannya. Hasil ini membuat Arsenal bercokol diposisi dua klasmen grup F. Sedangkan Olympiakos harus puas berada di posisi tiga dan akan berlaga di Liga Europa. (tempo.co)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri