PARLEMEN

Serius Sikapi Persoalan Pendidikan di Rohil, Suryati: Ada 4 Poin yang Perlu Dibenahi

Sekretaris Komisi D DPRD Rohil, Hj Suryati.
BAGANSIAPIAPI - Komisi D DPRD Rohil menyikapi secara serius persoalan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Rohil. Untuk membenahinya ada empat poin yang menjadi perhatian khusus.
 
Hal itu diungkapkan sekretaris komisi D DPRD Rohil, Hj Suryati, usai agenda reses bersama UPTD se-kecamatan Bangko, di gedung SMPN 1 Bangko, Bagansiapiapi, Selasa (6/12/2016).
 
Menurutnya, beberapa poin yang menjadi catatan penting komisi B, yakni kurang memadainya sarana prasarana disekolah, akibatnya tidak dapat mutu dan kualitas pendidikan sekolah.
 
Kemudian, dinas pendidikan yang jarang melaksanakan rapat kordinasi bersama UPTD, guru dan kepsek. Hal ini mengakibatkan, tidak tercapainya pesan yang ingin disampaikan.
 
Selain itu, tidak diperbolehkanya meminta bantuan dari orangtua siswa (pungli) membuat sekolah harus menanggung beban operasional kegiatan siswa. Dan, kurangnya pihak sekolah melaksanakan kegiatan seni dan olahraga membuat prestasi sekolah menurun.
 
"Memang kita sadari masih banyak kekurangan dalam sarana prasarana pendidikan. Dan, kita upayakan bantu," ungkap Hj Tati panggilan akrabnya. (cr1/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video