PARLEMEN

APBD Perubahan Rohil Tahun 2016 Disepakati Rp2,3 Triliun

Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi.
BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil bersama Pemkab Rohil akhirnya menyepakati Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016 sebesar Rp2,3 triliun. Kesepakatan itu didapat setelah melalui proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).
 
“Dari hasil rapat kami tadi, keputusannya APBD-P Rohil hanya menjadi 2,3 triliun lebih sedikit,” ungkap Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi, Rabu (9/11/2016) malam usai menggelar rapat tertutup di kantornya.
 
Dikatakan, nota kesepahaman itu nantinya akan di paripurnakan Jumat pekan ini juga agar bisa segera mungkin digunakan untuk menjalankan program yang telah tersusun. Setelah itu, pihak legislatif masing-masing fraksi akan meyampaikan pandangan umumnya.
 
Selanjutnya akan mendengarkan jawaban eksekutif hingga kepembahasan di DPRD lagi untuk menceklis mana saja yang perlu dijalankan. “Rencananya pengesahan ini sudah kita jadwalkan di Banmus tanggal 21 November” ungkapnya.
 
Meskipun ada keterlambatan, menurutnya semua program masih tetap bisa dilangsungkan. Apalagi, sebahagian program baik proyek pembangunan pekerjaan fisik sudah ada yang berjalan. Sambil menunggu dana transferan dari pemerintah pusat.
 
“Kalaupun ada yang belum jalan paling tinggal satu dua, termasuk realisasi di kesra, pembayaran honor dan kegiatan lain tinggal sebagian kecil yang belum dilaksanakan,” ungkapnya.
 
Tambahnya, mengenai terjadinya defisit anggaran pihaknya juga banyak mencoret program-program yang dinilai tidak penting. Sebab pada APBD Murni sebelumnya telah disetujui 2,9 triliun. (cr1/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video