Tottenham Akan Tampil Pincang dan Tertekan Saat Dijamu Arsenal

Tottenham Akan Tampil Pincang dan Tertekan Saat Dijamu Arsenal
Ilustrasi.
JAKARTA - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates pada laga bertajuk Derby London, Ahad (6/11/2016) malam. Tottenham akan tampil pincang dan tertekan di laga ini.
 
Manajer Mauricio Pochettino masih menunggu perkembangan Harry Kane, yang sudah pulih dari cedera tapi belum benar-benar bugar. Gelandang bertahan Mousa Dembele dan bek Toby Alderweireld tak bisa tampil karna cedera.
 
Rentetan hasil buruk di laga sebelumnya juga jadi tekanan bagi Spurs. Penjaga gawang klub itu, Hugo Lloris, mengatakan enam laga tanpa kemenangan membuat mental rekan-rekannya sedikit jatuh. 
 
Apalagi, menurut dia, Arsenal memiliki skuad lebih baik ketimbang Bayer Leverkusen, yang mengalahkan mereka dalam Liga Champions, Rabu kemarin.  “Kami akan menghadapi banyak kesulitan menghadapi Arsenal dengan kondisi seperti ini. Kami harus cepat bangkit,” ujar Lloris.
 
Lalu, dalam kondisi itu, apakah Arsenal berada di atas angin? Mantan bek Arsenal, Martin Keown, meminta Arsenal tetap rendah hati dan tak meremehkan Tottenham. Menurut dia, semua hal bisa berubah 180 derajat dalam laga derby. Dele Alli dan Kyle Walker, menurut dia, adalah dua pemain yang patut diwaspadai skuad The Gunners.
 
“Sangat salah jika Arsenal meremehkan Tottenham. Dengan atmosfer derby, semua bisa terjadi. Dele Alli adalah pemain yang paling berbahaya di Tottenham saat ini, dan Arsenal juga harus mengawasi pergerakan Kyle Walker di sisi kanan,” ujarnya. 
 
Arsenal kini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 23 dari 10 laga. Adapun Tottenham di posisi kelima dengan nilai 20. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri