West Ham Singkirkan Chelsea dari Piala Liga

West Ham Singkirkan Chelsea dari Piala Liga
Aksi saling dorong pemain West Ham kontra Chelsea.
JAKARTA - Chelsea tersingkir dari ajang Piala Liga setelah takluk 1-2 dari West Ham United pada laga babak 16 besar di Stadion Olimpiade London, Rabu (26/10/2016) malam waktu setempat.
 
Chelsea yang tampil perkasa ketika menaklukkan Manchester United 0-4 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, tidak mampu berbuat banyak ketika menghadapi West Ham.
 
West Ham sudah unggul pada menit ke-11 melalui sundulan Cheikhou Kouyate. Memanfaatkan umpan silang Mark Noble, Kouyate berhasil lolos dari kawalan John Terry dan melepaskan sundulan ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dihentikan kiper Asmir Begovic.
 
West Ham tampil lebih impresif daripada Chelsea di babak pertama. Tim besutan Slaven Bilic itu menciptakan sejumlah peluang lainnnya di sisa laga babak pertama, namun gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk West Ham bertahan hingga jeda babak pertama.
 
Babak kedua baru berjalan tiga menit, West Ham mampu menggandakan keunggulan. Begovic sebenarnya mampu memblok tendangan Payet, tapi bola rebound berhasil dikuasai West Ham.
 
Bola berhasil dikuasai Noble yang kemudian diberikan ke Edimilson Fernandes. Setelah melakukan sedikit drive di luar kotak penalti Chelsea, Fernandes lalu melepaskan kaki kiri. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tidak mampu dibendung Begovic.
 
Manajer Chelsea Antonio Conte kemudian memasukkan tiga pemain bertipe menyerang: Diego Costa, Pedro Rodriguez dan Eden Hazard setelah The Blues tertinggal dua gol.
 
Namun, usaha tersebut hanya membuahkan satu gol lewat Gary Cahill saat injury time babak kedua memasuki menit keempat. Memanfaatkan kemelut di depan gawang West Ham, Cahill berhasil mencetak gol usai menerima umpan Cesar Azpilicueta.
 
West Ham berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai dan berhak lolos ke babak perempat final Piala Liga. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri