Desak Bupati Lakukan Evaluasi Kadis yang Tak Efektif

DPRD Rohil: Kami Berharap yang Mau Bekerja Bukan yang Seperti Sekarang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Abdul Kosim.
BAGANSIAPIAPI - DPRD Kabupaten Rokan Hilir mengharapkan kepada Bupati Rokan Hilir Suyatno agar Kepala Dinas yang tidak efektif segera dievaluasi, sehingga program-program pembangunan di daerah itu bisa direalisasikan.
 
"Ke depan kami berharap supaya Kepala Dinas yang tak efektif secepatnya dievaluasi. Siapa orangnya nanti, ada di tangan Bupati, karena kami berharap yang mau bekerja bukan yang seperti sekarang," kata Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim kepada wartawan di Bagansiapiapi, Kamis (13/10/2016).
 
Menurutnya dalam memilih Kepala Dinas harus orang yang benar-benar tepat, dalam artian siap bekerja maksimal demi tercapainya pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
 
Kemudian lanjut dia, dinas tersebut juga harus giat melakukan koordinasi dengan legislatif dalam menjalankan program-program yang telah ditentukan.
 
"Kami lihat sekarang ini memang ada juga yang pekerja, tapi semangat kerja itu sudah mulai berkurang, atau mungkin karena adanya penggabungan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru ini," katanya.
 
Ia menyebutkan bahwa Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Perkebunan Rohil merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang paling penting dan harus bekerja maksimal.
 
"Kalau pertanian bagaimana petani itu bisa mempertahankan lahan pertaniannya dan tidak beralih pungsi ke lahan pertanian lain. Kemudian masalah perikanan jangan hanya fokus pada perikanan budidaya air tawar saja sementara perikanan laut tidak dimaksimalkan karena Rohil potensial hasil perikanan," katanya pula.
 
Politisi Partai Gerindra Rohil ini kembali mengingatkan agar pejabat yang tidak mampu bekerja segera diganti.
 
"Bagaimana Bupati dan Wakil Bupati bisa mengimplementasikan visi dan misinya kalau SKPDnya tak maksimal kinerjannya. Makanya bagi yang tak siap lebih baik mundur," tegas Abdul Kosim. (max/ant)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video