Wabup Khairizal Jawab Pandangan Fraksi DPRD Inhu

Wabup Khairizal Jawab Pandangan Fraksi DPRD Inhu
Wabup Inhu H Khairizal bersalaman usai memberikan jawaban atas tanggapan sejumlah fraksi di DPRD Inh
RENGAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) akan berupaya semaksimal mungkin untuk menggali potensi sumber-sumber Pendapatan asli daerah (PAD) dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk DPRD Inhu. Sedangkan upaya untuk menyikapi penurunan pendapatan daerah tahun 2016, Pemkab Inhu menyikapinya dengan melakukan rasionalisasi terhadap belanja daerah.
 
Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal saat memberikan jawaban atas tanggapan sejumlah fraksi di DPRD Inhu pada rapat paripurna penyampaian nota pengantar perubahan APBD Inhu dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah, Selasa (11/10/2016) malam.
 
Selain itu, terkait perencaaan dan penganggaran pembangunan gedung SD serta penyalurahan tenaga pengajar daerah, Wabup H Khairizal mengatakan bahwa kebijakan itu harus disesuaikan dengan kebutuhan sekolah, termasuk di Kecamatan Rakit Kulim, Batang Cenaku dan Batang Gansal yang menjadi perhatian Fraksi Hanura. Sedangkan untuk penganggaran insentif bagi tenaga pengajar PDTA dan TPQ, Pemkab Inhu juga menganggarkannya pada APBD perubahan tahun 2016 ini.
 
“Sementara sebagai upaya untuk mencegah terjadinya bencana baik, kebakaran lahan dan hutan maupun bencana banjir, Pemkab Inhu juga akan melakukan peningkatan kesiagaan dan kedisiplinan para personil serta sosialisasi kepada masyarakat melalui Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu,” tambahnya.
 
Pada kesempatan itu, Wabup juga menegaskan bahwa sejauh ini Pemkab Inhu terus berkomitmen untuk melanjutkan upaya peningkatan pembangunan termasuk infrastruktur jalan, sejumlah fasilitas pedesaan dengan tetap mengacu pada peraturan dan kewenangan pemerintah daerah.
 
Rapat paripurna DPRD Inhu dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah atas pandangan umum masing-masing fraksi di pimpin Ketua DPRD Inhu Miswanto dan dihadiri para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu. Rapat paripurna ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan paripurna yang mendengarkan pandangan umum fraksi atas penyampaian nota pengantar perubahan APBD Inhu tahun 2016. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri