Wabup Khairizal Apresiasi Semarak Seni Budaya 1 Muharram 1438 Hijriah

Wabup Khairizal Apresiasi Semarak Seni Budaya 1 Muharram 1438 Hijriah
Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, M.Si menghadiri acara Semarak Seni Budaya 1 Muharram di Desa Tit
RENGAT - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu menggelar semarak seni budaya peringatan 1 Muharram 1438 Hijriah tingkat Kabupaten Inhu yang dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Titian Resak Kecamatan Seberida.
 
Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Selasa (4/10/2016) malam tadi. Kehadiran Wabup pada acara tersebut, disambut cukup meriah dengan iring-iringan puluhan pemain rebana dari BKMT Kecamatan Seberida.
 
Saat memberikan sambutan, Wabup Khairizal menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Wabup mengaku bangga, sebab  kegiatan yang dimulai sejak 2010 ini masih mampu terus dipertahankan dan rutin diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan bulan muharram 1438 hijriah.
 
“Atas nama Pemkab Inhu, saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Desa Titian Resak. Sejak dimulai tahun 2010 lalu Alhamdulilah event ini masih tetap bertahan dan terus diadakan,” terangnya.
 
Wabup Khairizal pun mengharapkan agar kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan lebih semarak lagi bukan hanya di Kecamatan Seberida tetapi juga di kecamatan-kecamatan lainnya.
 
Sebelumnya, pada kesempatan itu Wabup Khairizal juga mengukuhkan susunan kepanitian pelaksanaan semarak seni budaya tersebut. Sebagai ketua umum kepanitian yakni Kadisporabudsata Armansyah dengan wakil ketua Camat Seberida Triyatno.
 
Pada event semarak seni budaya yang akan berlangsung hingga 8 oktober mendatang ini, beragam jenis kesenian tradisional seperti kuda kepang, singo dipo dan reog ponorogo akan ditampilkan. Dan, pada malam penutupannya nanti pawai puluhan tumpeng dengan satu maskot tumpeng raksasa seberat 1 kwintal akan menjadi puncak kemeriahan penyelenggaraan kegiatan tersebut.
 
Pada acara pembukaan malam tadi, Ustad Supandi turut memberikan tausiah dihadapan seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir. Ia mengajak masyarakat untuk tetap memelihara kelestarian budaya selama perwujudan budaya tersebut tidak bertentangan dengan nilai-nilai keislaman. 
 
Tampak hadir bersama Wabup, anggota DPRD Inhu dapil II Syahrudin, Camat, Kapolsek dan Danramil serta para kepala desa se Kecamatran seberida. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri