Hadiri Pesta Adat Batak, Bupati Yopi Terima Ulos

Hadiri Pesta Adat Batak, Bupati Yopi Terima Ulos
Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menerima ulos sebagai simbol pengormatan adat Batak atas kehadirannya
RENGAT - Turun langsung di tengah-tengah masyarakat, bercengkrama sekaligus menjemput aspirasi merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto. Ini pula yang membuat orang nomor satu di Kabupaten Inhu ini dikenal dekat dengan masyarakatnya.
 
Seperti yang dilakukannya, Sabtu (10/9/2016) kemarin. Meskipun hari libur, Bupati H Yopi Arianto tetap hadir pada acara yang diselenggarakan masyarakat. Kali ini Bupati Yopi menghadiri pesta adat Batak pernikahan Charles Hutabarat dan Melisa Sibarani, putra Almarhum Ergindo Hutabarat dan Betty Br Lubis di Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala.
 
Ikut mendampingi Bupati Yopi pada acara tersebut, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter, Camat Sungai Lala Yus Amrina serta Kepala Desa Perkebunan Sungai Lala. Kehadiran Bupati tidak hanya disambut antusias oleh pihak keluarga, tetapi masyarakat yang turut hadir pada acara tersebut.
 
Bahkan rasa haru dan bangga terpancar jelas dari raut wajah pengantin dan seluruh keluarga besar kedua mempelai. “Kehadiran Bapak Bupati merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga yang tidak akan bisa kami lupakan. Bapak merupakan tokoh yang kami banggakan dan kami doakan semoga Bapak semakin sukses,” ujar Betty Br Lubis.
 
Sebagai ungkapan terimakasih atas kehadiran Bupati H Yopi Arianto, pihak keluarga bersama tokoh adat Batak yang hadir pada acara tersebut memberikan ulos kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto yang diawali dengan tortor.
 
Bupati H Yopi Arianto menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh keluarga mempelai serta masyarakat yang hadir. Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Inhu agar lebih sejahtera dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif.
 
Usai menghadiri pesta adat Batak tersebut, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengunjungi Kantor Camat Sungai Lala sekaligus menggelar dialog dengan beberapa kepala desa di Kecamatan Sungai Lala. Bupati mengajak kepala desa bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan serta antisipasi terhadap konflik sosial. Bupati juga minta kepala desa meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan TNI, Polri serta tokoh masyarakat. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri