Wabup Inhu Hadiri Peringatan BBGRM XIII dan HKG PKK ke-44

Wabup Inhu Hadiri Peringatan BBGRM XIII dan HKG PKK ke-44
Wakil Bupati Inhu H Khairizal menghadiri peringatan BBGRM ke XIII dan HKG PKK ke-44 di Gedung Dang P
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal menghadiri peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-44 di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (8/9/2016). Kegiatan ini diselenggarakan untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.
 
Acara yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas pemdes) Kabupaten Inhu ini juga dihadiri ratusan anggota PKK dari seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu.
 
Kepala Bapemas Pemdes Inhu, H Suratman mengatakan, dalam rangka peringatan BBGRM dan HKG PKK tahun ini, pihaknya bersama PKK Inhu telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan lomba pada bulan Agustus 2016 lalu.
 
Lomba tersebut diantaranya lomba desa pelaksana gotong royong terbaik,  lomba pidato, lomba penyuluhan pokja, lomba souvenir, lomba jilbab kreasi, lomba yel-yel PKK dan lomba vocal group yang diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu.
 
"Pemenang dari lomba ini nantinya akan diikutsertakan dalam pelaksanaan jambore PKK tingkat Propinsi Riau pada minggu ke tiga bulan September ini," tambahnya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan peringatan BBGRM dan Hari kesatuan PKK tahun ini.
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu Hj Marlinawati Khairizal mengajak seluruh kader PKK mampu membuktikan kinerja dengan berupaya keras memperkuat ujung tombak gerakan PKK. Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinanaan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK. 
 
Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Inhu H Khairizal. Ia mengharapkan melalui tema yang diusung dalam peringatan BBGRM ke XIII dan Hari Kesatuan PKK tahun ini, seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada di desa dan kelurahan seperti Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dapat terlibat secara aktif disegala bidang pembangunan. Dengan kondisi tersebut, lanjut Wabup diharapkan nantinya akan  terwujud desa yang mandiri dan akhirnya berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
 
Sementara bertepatan dengan Hari Kesatuan PKK ke-44 ini, Wabup juga mengajak kepada seluruh kader PKK agar senantiasa terus mengembangkan diri, memahami tugas sebagai penyuluh dan penggerak masyarakat serta mengembangkan kemitraan dan mensosialisasikan program PKK demi mewujudkan
 
Pada kesempatan itu, Wabup H Khairizal juga menyerahkan secara simbolis berbagai hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka menyambut BBGRM ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri