Ribuan Anak-anak Meriahkan Peringatan HAN Kabupaten Inhu

Ribuan Anak-anak Meriahkan Peringatan HAN Kabupaten Inhu
Bupati Inhu H Yopi Arianto melepas balon udara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2016 tingkat Kabu
RENGAT - Ribuan anak-anak mulai dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Inhu memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2016 yang diselenggarakan di Stadion Narasinga Rengat, Sabtu (27/8/2016).
 
Peringatan HAN tahun 2016 ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto serta senam massal bersama dengan ribuan anak-anak yang hadir. Selain itu, peringatan HAN tahun 2016 ini juga dimeriahkan penampilan tari, marching band serta baris berbaris dari polisi cilik yang telah berhasil meraih prestasi tingkat Provinsi Riau. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis yang diadakan PT Jasa Raharja.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhu Raja Irwantoni, anggota Forkopimda Inhu, Bunda PAUD Inhu Hj Marlinawati Khairizal, kepala dinas, kepala kantor, camat se Kabupaten Inhu, kepala UPT Dinas Pendidikan se Kabupaten Inhu dan orantua siswa. Pada peringatan HAN tersebut juga diserahkan piala kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAN tahun 2016 di Kabupaten Inhu.
 
Sesuai dengan tema HAN tahun ini "Akhiri Kekerasan Terhadap Anak", Bupati Inhu H Yopi Arianto meminta kepedulian semua pihak untuk bersama-sama melindungi anak-anak, khususnya di Kabupaten Inhu dari berbagai tindak kekerasan yang dapat merugikan masa depannya. Sebab anak-anak merupakan aset bangsa yang akan menentukan kelangsungan hidup dan kemajuan sebuah bangsa.
 
Selain itu, Bupati H Yopi Arianto berharap peringatan HAN tahun 2016 mampu menginspirasi dan memotivasi semua pemangku kepentingan, khususnya para orangtua untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak.
 
"Selamat Hari Anak Nasional. Mereka (seluruh pelajar) yang hadir disini adalah para calon-calon bupati, polisi, pejabat Inhu di masa yang akan datang. Tentunya, saya berharap kepada orang tua dan wali murid untuk mendukung serta peduli demi tercapainya cita-cita mereka di masa depan," ujar Bupati Yopi. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri