Undian Liga Champions: Pep Guardiola Bakal Hadapi Mantan Klubnya

Undian Liga Champions: Pep Guardiola Bakal Hadapi Mantan Klubnya
Liga Champions 2016
JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola akan menghadapi mantan klubnya, Barcelona, setelah kedua tim berada satu grup di Liga Champions musim ini menyusul undian yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (25/8/2016).
 
Barcelona dan ManCity tergabung di Grup C bersama Borussia Moenchengladbach dan Glasgow Celtic. 
 
Undian musim ini terbilang rata dan tidak ada grup yang bisa dibilang ‘Grup Neraka’. Juara bertahan Real Madrid berada di Grup F bersama Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Legia Warsawa.
 
Undian tersebut membuat bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, akan menghadapi Sporting Lisbon yang merupakan klub profesional pertama pemain asal Portugal tersebut.
 
Undian berat lainnya didapat Bayern Munich. Die Roten berada di Grup D bersama Atletico Madrid, tim yang mengalahkan mereka di semifinal musim lalu. Juara Belanda PSV Eindhoven dan FC Rostov melengkapi susunan Grup D.
 
Jawara Liga Primer Inggris Leicester City terbilang beruntung tidak bertemu klub raksasa Eropa. Berada di Grup G, The Foxes akan menghadapi FC Porto, Club Brugge dan FC Copenhagen.
 
Undian dipimpin direktur kompetisi UEFA Giorgio Marchetti yang ditemani legenda sepak bola Wales, Ian Rush, sebagai duta besar final Liga Champions 2017 yang akan berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff.
 
Clarence Seedorf yang merebut lima gelar Liga Champions bersama tiga klub berbeda juga ikut ambil bagian dalam undian.
 
Selain itu ada Thierry Henry yang meraih Liga Champions pada 2009 bersama Barca, mantan bomber timnas Belanda Ruud van Nistelrooy, dan juga legenda Real Madrid Roberto Carlos.
 
Dalam aturan main undian kali ini tak ada tim dari satu negara yang akan bertemu di grup yang sama. CSKA Moskow dan Dynamo Kiev juga dipastikan tak berada dalam grup sama karena alasan keamanan kedua negara.
 
Matchday pertama Liga Champions akan berlangsung 13-14 September mendatang. 
 
Berikut daftar lengkap hasil undian fase grup Liga Champions:
 


Berita Lainnya

Index
Galeri