PARLEMEN

Banyak Pimpinan SKPD tak Hadir Paripurna, Tiga Fraksi tak Mau Sampaikan Pandangan LKPj

Rapat Paripurna pandangan fraksi DPRD Inhil terhadap LKPj Bupati Inhil tahun 2015, Senin (22/8/2016). (Hadi)
TEMBILAHAN - Tiga Fraksi di DPRD Inhil tidak mau membacakan pandangan fraksi terhadap LKPj Bupati Inhil tahun 2015 pada rapat paripurna, Senin (22/8/2016). Pasalnya, ketiga fraksi itu yakni, PDIP, Nasdem Plus dan PPP mengkritisi ketidakhadiran pimpinan SKPD dalam rapat paripurna.
 
"Untuk apa kita bacakan!, pimpinan SKPD juga tidak hadir mendengarkan, " ungkap Muhammad Amin, juru bicara Fraksi PPP sambil meninggalkan mimbar dan langsung menyerahkan pandangan tertulis Fraksi PPP kepada pimpinan rapat paripurna.
 
Tidak hanya itu Muhammad Amin ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa rapat paripurna tersebut merupakan sebuah evaluasi kinerja, khususnya kinerja pimpinan SKPD.
 
"Artinya, jika memang tidak mau lagi melihat dan mendengar penilaian terhadap kinerja, untuk apa lagi. Karena memang yang kita sampaikan terdengar tidak enak, tapi inilah evaluasi dan koreksi, inilah masukan untuk lebih baik lagi, " tukasnya.
 
Untuk diketahui, rapat paripurna tersebut hanya dihadiri Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Aslimuddin dan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Wiryadi, sementara itu, Kepala SKPD lainnya hanya diwakili staf.
 
Dikabarkan, para kepala SKPD mengikuti kegiatan seremonial Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan yakni Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke 44  Tahun 2016 di Gedung Engkau Kelana.
 
Minimnya kehadirian Kepala SKPD tersebut diakui Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir, Said Syarifuddin. "Ada acara yang sama, kebetulan kedua-dua sama-sama penting," kata Sekda. (Hadi)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video