Jegal Dortmund 2-0, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

Jegal Dortmund 2-0, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman
Pemain Bayern Munich usai juara Piala Super Jerman.
JAKARTA - Carlo Ancelotti memulai karirnya di Bundesliga dengan gelar juara setelah Bayern Munich sukses menang 2-0 atas Borussia Dortmund dalam Piala Super Jerman di Signal Iduna Park hari Minggu, 14 Agustus 2016 atau Senin dini hari WIB.
 
Dortmund mendominasi sepanjang pertandingan tetapi gagal memaksimalkan peluang. Selain itu, penampilan gemilan Manuel Neuer di bawah mistar Bayern juga ikut sulitkan tuan rumah.
 
Arturo Vidal akhirnya membawa Bayern unggul lebih dulu di awal paruk kedua, setelah sukses mencocor bola rebound hasil tepisan kiper Dortmund, Roman Burki.
 
Mats Hummels tampil kurang meyakinkan dalam debutnya di laga kompetitif bersama Bayern yang berlangsung di bekas markasnya, sementara Mario Goetze hanya duduk di bangku cadangan Dortmund sepanjang laga.
 
Berkali-kali Dortmund, yang sukses mengalahkan Bayern di Piala Super Jerman 2013 dan 2014, mengancam tapi malah Die Roten yang sukses gandakan keunggulan 11 menit jelang bubaran.
 
Bola sepak pojok dari sisi kanan disundul oleh Hummels dan jatuh tepat ke arah Thomas Mueller, yang tinggal menceploskan bola dari jarak dekat. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.
 
Kemenangan ini cukup spesial buat Bayern. Meski mendominasi di ajang Bundesliga, mereka selalu gagal merebut trofi Piala Super Jerman dalam tiga percobaan terakhir. (max/viva)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri