Diboyong MU Rp1,52 Triliun, Pogba Resmi jadi Pemain Termahal Dunia

Diboyong MU Rp1,52 Triliun, Pogba Resmi jadi Pemain Termahal Dunia
Paul Pogba
JAKARTA - Manchester United akhirnya resmi memboyong Paul Labile Pogba dari juara Serie A Italia Juventus. Klub Liga Inggris itu, pada Selasa, mengikatnya dengan kontrak berdurasi 5 tahun dan dengan transfer fee termahal sepanjang sejarah.
 
Gelandang serang Timnas Prancis berusia 23 tahun tersebut didatangkan dengan mahar yang mesti dirogoh dari kocek klub Setan Merah sebesar 89 juta pound sterling atau setara dengan US$ 115,98 juta (Rp1,52 triliun).
 
Nilai transfer sebesar itu memecahkan rekor sebelumnya ketika juara Liga Champions Eropa Real Madrid memboyong ujung tombak Timnas Wales Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan nilai 100 juta euro atau setara US$ 110,84 juta (Rp 1,45 triliun).
 
Pelatih MU, Jose Mourinho, menyebut Pogba salah satu pemain terbaik di dunia dan akan menjadi bagian pemain kunci bagi MU yang tengah dibangunnya untuk jangka panjang. Pogba, kata Mourinho, punya kecepatan, kuat, mampu mencetak gol, dan bisa membaca permainan lebih baik bahkan dibandingkan dengan pemain yang lebih senior.
 
“Di usianya yang 23 tahun, dia berpeluang menentukan posisinya di sini hingga beberapa tahun ke depan. Dia masih muda akan terus meningkat. Dia berpeluang menempati hati klub ini untuk beberapa dekade mendatang dan jauh kemudian,” kata pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri