Keren, Video Drama dalam Bahasa Jawa Halus Karya Mahasiswa Australia Ini Bikin Melongo

Keren, Video Drama dalam Bahasa Jawa Halus Karya Mahasiswa Australia Ini Bikin Melongo
Salah satu screenshot adegan video berbahasa jawa karya para mahasiswa Australia.
Penulis: Makmur HM
 
BEBERAPA hari belakangan, sebuah video drama singkat karya mahasiswa The Australian National University (ANU) bikin jagat netizen melongo terkagum-kagum. Pasalnya, video berdurasi 27:51 menit itu diperankan langsung oleh para mahasiswa Australia dengan bahasa Jawa Halus yang lumayan fasih.
 
Video drama berjudul “Sri Ngilang” yang diunggah pada hari Selasa 2 Agustus 2016 oleh akun Triyoso Triyoso di Youtube itupun hingga kini sudah ditonton lebih dari 2 ribu kali.
 
Tak pelak, beragam komentar kekaguman pun menghiasi kolom komentar video tersebut. Salah satunya dari akun bernama Muhammad Gammanur. "wlakakakak ngakak, pronounce nya masih bule wkwkwkwkkw tp keren nih gila wkw?," katanyanya yang langsung ditimpali oleh si pengunggah video. "padahal ane yg jawa asli aja masih belepotan?."
 
Penasaran seperti apa alur cerita dalam videonya? Silakan ditonton langsung. Bagi yang tidak mengerti bahasa Jawa, tenang, karena dalam video tersebut tersedia subtitle dalam bahasa Inggris. Cekidot!
 

Sungguh luar biasa sekaligus terasa ironis, ya? Karena justru orang asinglah yang mencintai budaya Indonesia. Sedangkan kita, khususnya para generasi muda banyak yang bersikap abai terhadap kebudayaan bangsa yang mencerminkan kualitas jati diri bangsa. *
 


Berita Lainnya

Index
Galeri