Ibrahimovic Langsung Dipercaya Jadi Wakil Kapten Setan Merah

Ibrahimovic Langsung Dipercaya Jadi Wakil Kapten Setan Merah
Zlatan Ibrahimovic
JAKARTA - Zlatan Ibrahimovic memang pemain baru di Manchester United namun hal itu tak menghalanginya untuk langsung ditunjuk sebagai wakil kapten kedua Manchester United.
 
Ibrahimovic baru datang di musim panas ini namun perjalanan panjang karier Ibrahimovic membuat dirinya mendapatkan rasa hormat dari pemain-pemain United.
 
Menurut The Sun, Ibrahimovic menerima permintaan dari Jose Mourinho untuk jadi wakil kapten kedua 'Setan Merah'. Dengan demikian, ban kapten akan melingkar di lengan Ibrahimovic bila Wayne Rooney dan Michael Carrick tak ada di lapangan.
 
Berdasarkan sumber di lingkar dalam United, pemilihan Ibrahimovic merupakan sebuah apresiasi atas perjalanan kariernya yang hebat di berbagai klub yang telah ia singgahi, mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint-Germain.
 
"Ibrahimovic memiliki pengalaman di level tinggi dan akan terlihat menjadi kapten di lapangan ketika Rooney dan Carrick tak ada di sana," kata sumber tersebut.
 
Dalam kariernya, Ibrahimovic disebut merupakan simbol keberuntungan klub untuk meraih juara liga. Pasalnya Ibrahimovic selalu sukses jadi juara liga domestik sejak hengkang dari Malmo.
 
Namun Ibrahimovic juga tak lepas dari kutukan. Kutukan Ibrahimovic adalah ketidakmampuannya membawa tim yang dibelanya jadi juara Liga Champions.
 
Situasi paling miris bagi Ibrahimovic adalah ketika ia hengkang dari Inter Milan menuju Barcelona pada 2009, namun Inter justru sukses jadi juara Liga Champions pada 2010.
 
Setahun berselang, Ibrahimovic memutuskan hengkang dari Barcelona pada 2010, dan malah Barcelona justru sukses jadi juara Liga Champions pada 2011. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri