PARLEMEN

Dewan Nilai Pengadaan Interior Kantor Baru Bupati Rohil Capai Rp5 M Terkesan Hamburkan Uang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal.
BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal menilai program pengadaan interior kantor Bupati di komplek perkantoran Pemkab Rohil di Kawasan Batu Enam Bagansiapiapi sebesar Rp5 Miliar sangat berlebihan dan terkesan menghamburkan uang.
 
"Idealnya dana sebesar itu diprioritaskan untuk pembangunan jalan yang masih banyak yang rusak," kata Afrizal di ruangan komisi A DPRD Rohil belum lama ini.
 
Dia menilai sepertinya pemerintah setempat terkesan mendahulukan yang belum bersifat prioritas ketimbang program yang menyentuh masyarakat.
 
"Masih banyak kondisi jalan di Rohil rusak parah seperti Jalan Lintas Pedamaran, Kubu hingga ke Kecamatan Pasir Limau Kapas, termasuk Jalan Lintas Sintong di Tanah Putih yang saat ini belum pernah diaspal," tuturnya.
 
Afrizal juga menyoroti kehadiran para pejabat Pemkab Rohil menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVI yang digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari lalu.
 
"Mengapa pula Rohil yang membiayai untuk mewakili Provinsi Riau pada MTQ itu, carilah kabupaten/kota yang banyak duitnya. Apalagi sekarang dalam suasana defisit anggaran tentu diminta untuk berhemat," bebernya. (max/roc)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video