Persiapan Festival Manongkah Heritage Sudah 70 Persen

Persiapan Festival Manongkah Heritage Sudah 70 Persen
Menongkah Heritage

TEMBILAHAN - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil meninjau lokasi akan diadakannya Festival Manongkah Heritage, tradisi suku Duanu, di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, Rabu (3/8/2016).

Kepala Disporabudpar, Junaidi pada kesempatan itu menuturkan, bahwa kegiatan Festival Menongkah Heritage 2016 ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Festival Manongkah ini guna dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada dunia luar bahwa etnis Duanu juga memiliki kebudayaan yang menunjukan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi dan memperkaya khasanah budaya di Inhil.

"Kegiatan ini merupakan kekayaan daerah yang harus dijaga kelestariannya, dan ini juga bukan hanya kekayaan yang di miliki Kabupaten Indragiri Hilir, akan tetapi ini kekayaan milik dunia yang kebetulan ada di Inhil, mesti kita jaga terus keberadaannya," tukas Junaidi Ismail, didampingi Kabid Pariwisata Disporabudpar Haryono Karim.

Sementara itu, ketua pelaksana Menongkah Heritage 2016, Sarpan Firmansyah, SPi, menyebutkan pelaksanaan yang akan dilaksanakan pada Minggu (7/8/2016) ini, sudah memiliki kesiapan berkisar 70 persen.

"Segala persiapan sudah kita matangkan, baik jerambah penghubung, dan ponton tempat pembukaan juga sudah kita koordinasikan," ucap Sarpan. (Hadi)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri