Dewan Sarankan SDM Dishubkominfo Dibongkar, Ini Alasannya

Dewan Sarankan SDM Dishubkominfo Dibongkar, Ini Alasannya
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kabupaten Inhil bersama Dishubkominfo Pekanbaru

TEMBILAHAN - Hingga saat ini, serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  baru mencapai 20 persen.

Hal ini diungkapkan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Inhil, Wiryadi saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPRD Kabupaten Inhil, Rabu (3/8/2016). Rapat yang dipimpin Ketua Komisi III, Iwan Taruna itu juga dihadiri perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Inhil.

Rendahnya serapan APBD tersebut dinilai Wiryadi karena lemahnya sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Inhil. "Perencanaan sudah ditandatangani sudah sejak Mei 2016, tapi hingga saat itu tidak bisa berjalan. Dari 31 paket, ada 46 titik yang sampai saat ini belum terlaksanakan," katanya lagi.

Wiryadi juga mengatakan, saat ini dirinya tengah mencari solusi bagaimana bisa melaksanakan kegiatan yang ada di Dishubkominfo Inhil.

Sementara itu, anggota Komisi III, Zulbahri juga menilai bahwa keterlambatan tersebut karena ketidaksesuaian penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dishubkominfo Kabupaten Inhil.

"Itu karena ketidaksesuaian penempatan pegawai, bongkar," ucapnya singkat. (Hadi)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri