Loading...
SERBA-SERBI

Minggu Depan di Inhil Ada event Menongkah Heritage

Pekan depan Inhil gelar event Menongkah Heritage

TEMBILAHAN -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan promosi daerah. Sebelumnya, Pemkab Inhil sukses menggelar event tahunan Pacu Sampan Leper di Sungai Getek, Kecamatan Tembilahan. Kali ini Pemkab Inhil akan menggelar event Menongkah Heritage.

Menongkah Heritage ini akan digelar Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) pekan depan di Pantai Bidari Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah.

"Kegiatan Festival Menongkah Heritage ini merupakan kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya, dan kegiatan itu guna memperkenalkan kepada dunia luar bahwa etnis Duanu juga memiliki kebudayaan yang menunjukan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi dan memperkaya khasanah budaya di Inhil," ungkap Kadispobudpar Inhil, Junaidi, Rabu (3/8/2016).

Loading...

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Pasir, Sarpan mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pada 7 Agustus tidak hanya Menongkah Heritage saja melainkan masih ada kegiatan lainnya seperti Pentas Seni Budaya Duano bertema 'Satu Dalam Kebhinekaan', permainan dan peragaan aktivitas kesenian masyarakat Duano, dan terakhir Eksibisi Menongkah.

"Menongkah ini merupakan bagian budaya yang unik dan eksotis, serta hanya dapat ditemui di kalangan etnis Duanu atau masyarakat pesisir khususnya di Indragiri Hilir," ungkap Sarpan yang juga mantan Ketua Ikatan Keluarga Duano Riau (IKDR). (Hadi)

 

 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video