Dalam Laga Perdana Bersama Manchester United, Ibra Langsung Jadi Raja

Dalam Laga Perdana Bersama Manchester United, Ibra Langsung Jadi Raja
Aksi Zlatan Ibrahimovic mencetak gol indah dalam laga uji coba di Swedia, Ahad dinihari. MU sukses m
JAKARTA - Pemain depan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, sudah membuktikan omongan besarnya dalam laga perdananya bersama Manchester United. Ia mencetak gol indah yang banyak dipuji saat MU mengalahkan Galatasaray 5-2 dalam laga uji coba di Swedia, Ahad dinihari.
 
Sebelumnya, menanggapi legenda klub tersebut, Eric Cantona, yang menyebutkan hanya ada satu raja di Old Trafford, Ibra—panggilan pemain asal Swedia ini—menyatakan tak hanya akan menjadi raja, melainkan menjadi dewa di klub barunya. Omongan besar itu kini seperti mulai terbukti.
 
Ia mampu unjuk kehebatan saat melawan Galatasaray pada awal laga. Ia mencetak gol saat pertandingan baru 3 menit 14 detik. Para pendukung Setan Merah pun langsung dibuat melompat kegirangan. Sebab, selain cepat, golnya sangat indah.
 
Gol itu berawal dari umpan lambung Antonio Valencia dari sayap kanan. Ibrahimovic, yang sudah menunggu di depan gawang, langsung menyambar bola itu dengan tendangan salto di udara.
 
"Sungguh gol yang luar biasa keren, benar-benar spektakuler," kata Marcus Rashford, pemain belia MU. "Saya dengan senang hati akan belajar banyak darinya dalam latihan."
 
Adapun pelatih MU, Jose Mourinho, melihat dengan golnya itu Ibra sudah membuktikan bahwa prediksinya soal pemain itu benar. "Zlatan adalah pemain yang sangat fantastis. Dengan kemampuan dan pengalamannya, dia akan cepat memberikan efek positif kepada tim," kata pelatih asal Portugal itu.
 
Seusai laga itu, surat kabar Prancis, L'Equipe, mendeskripsikan laga debut itu dengan pas. "Zlatan est deja chez lui," atau "Zlatan sudah ada di rumah." Ya, dalam waktu singkat, Ibra sudah mampu memberikan sumbangan menjanjikan untuk Si Setan merah.
 
Dalam wawancara dengan televisi Swedia, Kanal 5, Ibra pun melukiskan antusiasmenya soal kiprah di MU. "Kami memiliki hal besar yang tengah terjadi," kata dia. "Segalanya terlihat menarik. Mari kita lihat bila Pogba akan datang, segalanya akan lebih menarik lagi."
 
Paul Pogba saat ini nyaris bergabung kembali dengan MU dari Juventus. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri