Yayasan Ulil Albab Kuantan Singingi Berikan Penguatan Kelembagaan Dan Tenaga Pendidik

Yayasan Ulil Albab Kuantan Singingi Berikan Penguatan Kelembagaan Dan Tenaga Pendidik

Kuansing- Ketua Yayasan Dr.H. Ahdanan Shaleh, S.Ag,. M.Pd, di dampingi Sekretaris Yayasan Syuryadi,  S.Pd.I memberikan Penguatan kelembagaan kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan di lingkungan Yayasan Ulil Albab Kuantan Kuantan Singingi. Bertempat di MI Ulil Albab Pulau Panjang Inuman, Rabu (09/10/2024).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Madrasah di bawah naungan Yayasan Ulil Albab Kuantan Singingi. Diantaranya MA Ulil Albab Inuman, Kecamatan Inuman, MI Ulil Pulau Panjang Kecamatan Inuman, MI Ulil Albab Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman, MI Ulil Albab Kampung Baru Koto, Kecamatan Inuman, dan MI Ulil Albab Abdurrahman Sikakak Kecamatan Cerenti.

Ahdanan menyampaikan dalam kegiatan tersebut, Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan secara administrasi Madrasah dan sekolah memiliki kualitas yang baik yang meliputi administrasi pendidikan, pelayanan pendidikan kepada peserta didik, pendidik dan wali murid.

Begitu juga terkait dengan kapasitas pendidik dan tenaga pendidik memiliki semangat juang atau jihad pendidikan, dengan semangat tersebut, maka dengan status guru Honor para guru tetap memiliki motivasi yang tinggi untuk membina dan mendidik anak bangsa.

"Kita sangat menyadari Honor yang diterima guru setiap bulan, hanya cukup untuk 1 minggu, tapi kita tetap yaqin, Allah akan membalas dengan pahala yang berlipat ganda," ujar Ahdanan.

Kata Ahdanan Ke Depan kita berharap, Pemerintah harus adil dalam memberikan kesempatan yang sama terhadap guru yang mengabdi di bawah Kementerian Agama dan sekolah swasta dan pemerintah, yang selama ini  bisa yang mengabdi si sekolah swasta tidak bisa ikut PPPK.

Ini jelas sangat tidak adil untuk guru-guru kita yang mengabdi di sekolah/ Madrasah Swasta, pungkas Ahdanan.


Berita Lainnya

Index
Galeri